Novak Djokovic Tetap Optimis Dengan Peluang Di Turin

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Nov 2022, 17:38 WIB
Kandas Di Final Paris Masters, Novak Djokovic optimis dengan peluang di ATP Finals

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic harus melihat 13 kemenangan beruntun di Paris Masters maupun di turnamen ATP terpatahkan usai melawan Holger Rune di final Paris Masters musim 2022.

Meskipun begitu, petenis berkebangsaan Serbia akan meninggalkan Paris dengan penuh percaya diri menuju ATP Finals di Turin. Ia mengantongi 13 kemenangan beruntun di turnamen ATP usai memenangkan gelar di Tel Aviv dan Astana serta di Paris Masters yang ia menangkan pada musim 2019 dan 2021.

Mantan petenis peringkat 1 dunia juga tidak sungkan memberikan selamat atas kemenangan petenis berkebangsaan Denmark, Rune di final Paris Masters.

“Tentu, saya merasa kecewa dengan kekalahan kali ini, tetapi saya sudah begitu dekat. Hanya beberapa poin yang memutuskan juara,” ungkap Djokovic. “Tetapi level permainan tenis yang sangat mainkan cukup tinggi dan saya menyukai peluang saya di Turin. Tentu, setiap pertandingan di turnamen itu terasa seperti final. Tidak ada pertandingan yang mudah.”

Sementara petenis berkebangsaan Serbia menyesali peluang yang hilang di final Paris Masters, di mana ia mengincar gelar ketujuh di turnamen Masters tersebut, ia menghabiskan lebih banyak waktu untuk membahas keunggulan lawan yang baru berusia 19 tahun.

“Ia tetap tenang, juga secara mental sampai tembakan terakhir,” komentar Djokovic tentang Rune. “Bagi seseorang yang masih begitu muda tetapi memperlihatkan ketenangan dan kedewasaan seperti itu di pertandingan besar seperti ini, sangat mengesankan. Ia melalui pekan terbaik dalam hidupnya, maksud saya menang melawan lima petenis peringkat 10 besar. Itu cukup mengesankan.”

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam kini akan memiliki satu pekan untuk mempersiapkan diri demi tampil di Pala Alpitour, Turin (venue ATP Finals) untuk kali kedua.

“Anda harus bugar, segar,” tukas Djokovic. “Hal yang positif adalah anda akan mendapatkan satu hari di antara setiap pertandingan pada saat melakoni fase grup, jadi, anda akan memiliki waktu untuk memulihkan diri di antara setiap pertandingan, yang tentunya sangat bagus.”

“Kita lihat saja. Saya bermain di sana pada musim lalu, memainkan permainan yang benar-benar apik. Melakoni semifinal, laga sengit melawan Alexander Zverev yang menjadi juara. Jadi, saya tahu bahwa kondisinya berbeda. Bola di sana lebih banyak terbang karena ketinggian tempat ini. Ini cukup cepat. Anda harus servis dengan baik. Saya akan berada di sana beberapa hari sebelum latihan dan mudah-mudahan saya berada dalam kondisi terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Novak Djokovic, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tetap-optimis-dengan-peluang-di-turin
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini