banner babe

Novak Djokovic Tetap Favorit Di US Open, Tetapi Kekalahannya Beri Harapan Kepada Rivalnya

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Agu 2019, 22:46 WIB
Novak Djokovic Tetap Favorit Di US Open, Tetapi Kekalahannya Beri Harapan Kepada Rivalnya

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic siap berpetualang di US Open sebagai petenis yang sangat difavoritkan, tetapi kekalahannya di semifinal Cincinnati pekan lalu setidaknya memberikan harapan kepada rival-rivalnya bahwa Djokovic bisa dikalahkan.

Djokovic tampil cukup memanas pada musim ini sampai turun di Cincinnati setelah ia memenangkan tiga gelar – termasuk dua gelar Grand Slam – di tiga permukaan lapangan yang berbeda.

Djokovic memenangkan gelar Australian Open pada Januari lalu, mengklaim gelar turnamen Masters 1000 di Madrid, sebelum mengalahkan Roger Federer di Wimbledon.

Namun, kekalahan dari Daniil Medvedev pekan lalu tidak menggoyahkan kepercayaan diri Djokovic yang menghabiskan sembilan bulan terakhir sebagai petenis peringkat 1 dunia.

“Sebagian besar saya melihat hal positif dari permainan saya,” ungkap Djokovic tentang kekalahan ketujuh dari 45 pertandingan terakhir yang dilakoninya. “Saya kalah dari petenis yang bermain dengan memukau. Jadi, saya akan menerimanya dan melangkah maju menuju New York serta melakoni sesi latihan dengan baik.”

“Lalu, tentunya saya harus mempersiapkan diri jelang US Open. Saya akan berjuang demi gelarnya seperti petenis lainnya. Saya merasa prima dan menantikannya.”

Djokovic yang memenangkan empat dari lima gelar Grand Slam terakhir – dengan satu-satunya kekalahan di Grand Slam dalam 13 bulan terakhir adalah di semifinal French Open musim ini – akan tetap menjadi petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar US Open keempat dalam kariernya.

Kemenangan di Flushing Meadows (venue US Open) akan membuat Djokovic terpaut satu gelar dengan 18 gelar Grand Slam yang telah dikantongi Rafael Nadal dan terpaut tiga gelar dengan Roger Federer.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Novak Djokovic, Daniil Medvedev

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini