Novak Djokovic Teruskan Dominasi Atas Stefanos Tsitsipas Di Paris

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Nov 2022, 09:49 WIB
Bertemu di Paris, Novak Djokovic masih terlalu tangguh bagi Stefanos Tsitsipas

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengklaim kemenangan kedelapan secara beruntun atas Stefanos Tsitsipas setelah mereka bertemu di semifinal Paris Masters musim 2022.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Serbia mengantongi 13 kemenangan secara beruntun, baik di Paris Masters maupun di turnamen ATP (setelah memenangkan gelar di Tel Aviv dan Astana secara beruntun).

Dalam perjalanan memetik kemenangan 6-2, 3-6, 7-6, juara bertahan memenangkan empat poin terakhir di pertandingan setelah tertinggal dengan peluang mini-break di babak tiebreak penentu, termasuk memperlihatkan pertahanan kelas dunia demi menciptakan peluang match point.

Petenis yang telah enam kali menjuarai Paris Masters tidak mampu megkonversi dua peluang break pada kedudukan 4-4, 15/40. Ia membutuhkan kebangkitan yang yang dramatis meskipun mengawali pertandingan dengan memukau untuk memenangkan set pertama.

“Ini terasa sangat manis, pastinya, ketika anda memenangkan pertandingan seperti ini, melawan salah petenis terbaik dunia,” ungkap Djokovic.

“Saya pikir saya mengawali pertandingan dengan sangat baik, dan sekali lagi memukul dengan memukau seperti di perempatfinal. Saya mendapatkan peluang di awal set kedua, tetapi saya tidak bisa mematahkan servisnya. Momentum lalu berganti. Saya pikir ia meningkatkan level permainannya.”

“Kami terlibat pertarungan sampai poin terakhir, sampai pukulan terakhir. Ada sejumlah poin fantastik menuju akhir pertandingan. Saya hanya merasa benar-benar lega bisa mengatasi tantangan ini.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia kini mencatatkan 8-0 di semifinal Paris Masters dan semakin unggul dengan 9-2 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas.

Di sepanjang pertandingan, petenis berusia 35 tahun melesatkan 36 winner dengan hanya melakukan 12 unforced error, sementara Tsitsipas menghasilkan 27 winner dengan melakukan 11 unforced error. Ia juga memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi peluang break point di set pertama maupun set ketiga.

Demi memenangkan gelar Paris Masters ketujuh dalam kariernya sekaligus gelar ketiga secara beruntun (ia memenangkan gelar turnamen Masters tersebut pada musim 2019 dan 2021), Djokovic akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua di antara petenis setelah petenis berkebangsaan Serbia memenangkan pertemuan pertama mereka di US Open musim 2021 dengan empat set.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-teruskan-dominasi-atas-stefanos-tsitsipas-di-paris
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini