Novak Djokovic Termotivasi Tantang Petenis Muda Demi Gelar Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Apr 2022, 15:20 WIB
Jelang Monte Carlo Open, Novak Djokovic siap uji diri sendiri lagi

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Novak Djokovic merasa bahwa ia sangat termotivasi dan siap untuk menguji dirinya sendiri melawan petenis terbaik dunia sekali lagi.

Petenis berkebangsaan Serbia mempersiapkan diri untuk melakoni turnamen ATP kedua pada musim 2022 di Monte Carlo Open pekan ini.

“Saya masih terasa termotivasi untuk berkiprah di turnamen ATP, berkompetisi melawan para petenis muda, dan berusaha untuk menantang petenis terbaik dunia demi gelar terbaik,” seru Djokovic.

“Saya merasa sangat senang berada di sini dan Monako telah menjadi rumah saya selama lebih dari sepuluh tahun. Saya sangat menantikan momen ini, ketika saya berkompetisi lagi. Jadi, ini adalah tempat terbaik di mana saya bisa memulainya lagi.”

Petenis berkebangsaan Serbia akan mengawali Monte Carlo Open dengan melawan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dan berharap ia bisa menggunakan kepercayaan diri dari hasil meyakinkan pada musim clay-court 2021 setelah ia memenangkan gelar French Open dan Belgrade Open serta lolos ke final Italian Open.

“Clay-court adalah lapangan tempat saya tumbuh berkembang di Serbia dan saya sebenarnya telah bermain dalam waktu yang cukup panjang di lapangan itu. Secara sejarah, lapangan itu bukan lapangan tempat saya meraih paling banyak kesuksesan, tetapi saya menorehkan beberapa kesuksesan besar di lapangan itu. Kemenangan French Open musim lalu masih terasa segar dalam ingatan saya. Jadi, saya akan berusaha menggunakan hal itu sebagai inspirasi untuk mengawali musim clay-court kali ini dengan cara yang terbaik,” jelas Djokovic.

“Saya memahami bahwa saya mungkin tidak akan berada dalam kondisi terbaik pada awal pekan ini. Saya masih menguji mesin saya dan membangun permainan saya. Jadi, hal itu pastinya membutuhkan waktu, beberapa pertandingan untuk benar-benar mendapatkan ritme pertandingan, dan menemukan permainan kompetitif yang benar-benar saya butuhkan.”

Petenis berkebangsaan Serbia tiba di turnamen Masters 1000 ketiga pada musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia. Ia kembali menghuni posisi tersebut pada 21 Maret setelah selama tiga pekan posisi tersebut diduduki Daniil Medvedev.

Petenis berusia 34 tahun memahami bahwa perjalanan cukup jauh di Monte Carlo Open akan mempertahankan posisinya di peringkat tersebut.

“Menjadi petenis peringkat 1 dunia adalah pencapaian tertinggi yang bisa anda dapatkan di olahraga kami, jadi, saya akan berusaha mempertahankannya selama mungkin,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-termotivasi-tantang-petenis-muda-demi-gelar-di-monte-carlo
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini