Novak Djokovic Terlihat Berlatih Di Lapangan, Meski Spanyol Masih Berlakukan Aturan Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mei 2020, 15:07 WIB
Novak Djokovic Terlihat Berlatih Di Lapangan, Meski Spanyol Masih Berlakukan Aturan Ini

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic terlihat merekam dirinya sendiri yang tengah berlatih di lapangan yang berlokasi di Spanyol, meski larangan menggunakan fasilitas olahraga masih dilarang di negeri matador tersebut.

Melalui Instagram, Djokovic mengunggah video yang memperlihatkannya saling menukar pukulan dengan pria lain di klub tenis yang berada di Marbella, tempat Djokovic diberitakan menghabiskan masa lockdown.

Petenis yang telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam, Djokovic menuliskan, “Sangat senang bisa bermain di clay-court, dengan telepon genggam di tangan saya.”

Pada hari Senin (04/05) lalu, pemerintah Spanyol melonggarkan beberapa aturan selama masa lockdown yang diberlakukan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi COVID-19, di antaranya mengijinkan atlet-atlet profesional untuk kembali berlatih.

Namun, fasilitas-fasilitas olahraga masih tetap ditutup setidaknya sampai pekan depan di sebagaian besar Spanyol, dengan pengecualian pusat pelatihan bagi tim liga profesional seperti sepak bola.

Federasi tenis Spanyol menyatakan bahwa petenis profesional di Spanyol diijinkan untuk berlatih sendiri atau dengan pelatih, tetapi belum diperbolehkan berlatih di lapangan. Mereka juga menyatakan bahwa sejumlah arahan akan diinformasikan kepada para petenis dan klub-klub tentang hal yang diperbolehkan untuk dilakukan pada awal pekan depan.

Pekan lalu, Djokovic mengungkapkan bahwa ia cukup kesulitan untuk mengatasi ketidakpastian mengenai kapan turnamen tenis akan dilanjutkan, tetapi ia menjalani rutinitas harian yang bisa membantunya.

“Bagi kami, petenis, sangat penting bahwa kalender turnamen adalah hal yang jelas. Secara resmi, turnamen akan kembali digelar pada 13 Juli, tetapi banyak pihak mengatakan akan sulit untuk memulai kembali pada hari tersebut,” tutur Djokovic.

“Bagi saya, penting untuk memiliki rutinitas. Saya tidak bisa terus menanti-nanti hari itu. Saya berlatih setiap hari di pusat kebugaran, saya berlari di rumah, saya bermain dengan anak-anak saya, itu juga kerja keras.”

“Pada awalnya, secara mental saya sedikit kosong dan bingung, karena waktunya tidak jelas. Saya berdiskusi dengan tim saya, saya berusaha berlatih setiap hari, meski saya tidak mengikutinya dengan ketat.”

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini