Novak Djokovic Tak Pernah Sepelekan Kemenangan Apapun

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Jul 2022, 19:12 WIB
Refleksi Novak Djokovic usai sabet gelar Wimbledon ketujuh

Salah satu perayaan kemenangan Novak Djokovic di Wimbledon [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Beberapa saat uaai memenangkan gelar Wimbledon lain pada musim 2022, Novak Djokovic berlutut, menarik sejumput rumput dari lapangan, dan menikmati kemenangan.

Dalam kesempatan tersebut, gigitan tersebut terasa ekstra manis. Ia mengklaim gelar Grand Slam pertama pada musim 2022 sekaligus gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya usai mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan empat set di final.

“Yang pasti saya dikelilingi kebahagiaan dan kegembiraan untuk mengalami momen ini satu kali lagi. Saya telah mengatakannya beberapa kali, turnamen ini ekstra istimewa bagi saya karena ini adalah turnamen pertama yang pernah saya saksikan ketika masih anak-anak, salah satu alasan saya mulai bermain tenis,” jelas Djokovic.

“Saya tidak menyepelekan kemenangan apapun, dan khususnya tidak di London. Sebaliknya, setiap kali menang terasa sedikit berbeda. Tentu dengan kehadiran keluarga dan orang-orang terdekat dalam hidup saya di sini untuk berbagi kemenangan ini, terasa sangat indah.”

Saat ini satu musim lalu, petenis berkebangsaan Serbia mengklaim gelar Grand Slam ketiga dan memposisikan diri untuk menorehkan Calender Grand Slam (memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu musim). Tetapi tiba di London musim ini, ia baru mengklaim satu gelar.

Namun hal tersebut tidak membuat petenis unggulan pertama terintimidasi. Kini ia telah memenangkan gelar Wimbledon untuk kali keempat secara beruntun.

“Tiba di Wimbledon musim ini, saya merasa luar biasa dengan permainan saya, karena saya telah memenangkan gelarnya untuk kali ketiga secara beruntun sebelum musim ini. Saya selalu senang bermain di grass-court. Setiap musim, saya telah meningkatkan permainan saya di grass-court,” tambah Djokovic.

“Saya pulang dari Paris dengan kekalahan menyakitkan dan emosional melawan Rafa, yang tentu mengecewakan. Tetapi di Roma dan Paris, saya telah memainkan permainan yang saya inginkan, sehingga menempatkan saya dalam posisi untuk berkompetisi demi gelar terbesar.”

“Saya senang dengan peluang saya tiba di Wimbledon. Seperti sebelumnya, saya sangat terinspirasi untuk memainkan permainan terbaik di London.”

Rod Laver Arena, lapangan utama Australian Open, telah menjadi lapangan paling sukses bagi petenis berkebangsaan Serbia setelah ia berhasil memenangkan gelarnya sebanyak sembilan kali. Tetapi setelah memenangkan tujuh dari 11 Wimbledon terakhir, ia membuktikan bahwa ia merasa lebih nyaman di lapangan hijau.

“Semakin banyak anda memetik kemenangan, logis jika anda merasa lebih percaya diri, lebih nyaman setiap kali anda memasuki lapangan. Saya merasa sangat terhubung dengan lapangan ini dan turnamen ini, tidak perlu diragukan lagi,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tak-pernah-sepelekan-kemenangan-apapun
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini