Novak Djokovic Siap Hadapi Tantangan di Musim Clay-Court

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Apr 2019, 20:31 WIB
Novak Djokovic Siap Hadapi Tantangan di Musim Clay-Court

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic siap untuk menghadapi semua tantangan seiring dengan persiapannya mengawali musim clay-court pekan ini.

Sejak Australian Open pada Januari lalu, semuanya berjalan datar bagi Djokovic yang berjuang keras untuk menemukan kembali performanya yang mendominasi. Bahkan ia tersingkir lebih awal di dua turnamen Masters 1000, yakni Indian Wells (kalah dari Philipp Kohlschreiber) dan Miami (kalah dari Roberto Bautista Agut).

Namun, dengan berlalunya bulan Maret, Djokovic sekarang bisa fokus dengan musim clay-court dan ia mempersiapkan diri untuk kembali mencetak sejarah di Roland Garros (French Open). Jika musim ini ia menjadi juara di Roland Garros, maka untuk kali kedua dalam keriarnya, Djokovic akan memenangkan keempat Grand Slam secara beruntun setelah musim lalu ia memenangkan Wimbledon dan US Open, ditambah Australian Open musim ini.

Walaupun begitu, Djokovic menyadari bahwa ia akan berhadapan dengan tantangan yang menguji di sepanjang musim clay-court, termasuk melengserkan Rafael Nadal, sesuatu yang Djokovic percayai sebagai hal yang cukup sulit untuk dicapai.

“Jika ia sehat secara fisik, ia pastinya petenis nomor satu di clay-court, tak perlu diragukan lagi,” tutur Djokovic.

“Maksud saya, mengalahkan Rafa di Roland Garros pastinya seperti menang melawan Roger di Wimbledon. Saya pikir Rafa selalu menjadi petenis yang difavoritkan di clay-court mana pun di seluruh penjuru dunia dan itu belum berubah.”

Walaupun Nadal jelas-jelas difavoritkan, Djokovic menyatakan bahwa menang di Monte Carlo, Madrid, ataupun Roma akan meningkatkan peluangnya memenangkan gelar di Roland Garros.

“Pastinya akan lebih baik mendekati Roland Garros dengan kemenangan salah satu dari tiga turnamen clay-court besar,” tambah Djokovic.

Seperti halnya Nadal, Djokovic juga menunjuk sejumlah petenis yang menjadi ancaman, termasuk Roger Federer yang akan turun di clay-court untuk kali pertama sejak 2016.

“Saya pikir Alexander Zverev telah bermain dengan sangat baik di clay-court dalam beberapa musim terakhir,” tukas Djokovic.

“Dominic Thiem, pastinya. Roger juga akan bermain musim ini. Itu bagus untuk dunia tenis. Saya pikir peluangnya akan cukup terbuka. Roger mungkin tidak bermain di clay-court musim lalu atau beberapa musim terakhir, tetapi sulit untuk menentukan level Roger, karena level permainannya selalu ada, bahkan level tertingginya.”

Djokovic akan mengawali kampanyenya di Monte Carlo dengan berduel melawan Kohlschreiber atau Taro Daniel.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini