Novak Djokovic Siap Bergabung Dengan Tim Impian Di Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Jul 2022, 21:30 WIB
Novak Djokovic bersemangat bergabung tim Eropa di Laver Cup 2022

Novak Djokovic di WImbledon 2022 [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic telah mengkonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray sebagai tim impian, Tim Eropa di Laver Cup yang musim ini akan digelar di London.

Jika digabung, keempat bintang tenis total telah memenangkan 66 gelar Grand Slam dan mereka telah mendominasi dunia tenis sejak abad ke-21. Selain itu, secara bergantian mereka menghuni peringkat 1 dunia selama 18 musim secara beruntun.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia dan petenis berkebangsaan Spanyol, Nadal tetap berada dalam posisi puncak dari performa mereka, reuni dari keempat bintang tenis akan menjadi hal yang spektakuler.

Juara Wimbledon musim 2022, Djokovic yang terakhir kali berkompetisi di Laver Cup musim 2018 menyatakan bahwa ia menyadari peluang untuk berkompetisi bersama rival-rivalnya dan bukan bertanding melawan mereka.

“Saya merasa benar-benar senang bisa bergabung dengan Tim Eropa lagi untuk Laver Cup di O2 Arena, London pada September mendatang,” seru Djokovic.

“Kompetisi itu adalah satu-satunya kompetisi di mana anda bisa bermain dalam lingkungan tim bersama petenis yang biasanya anda lawan dan bergabung bersama Rafa, Roger, dan Andy – tiga musuh terbesar saya – itu akan menjadi momen unik dalam sejarah olahraga kami.”

Tim Eropa telah memenangkan keempat edisi sebelumnya dari Laver Cup di mana enam petenis Eropa terbaik akan melawan enam petenis terbaik dari negara lain selain Eropa selama tiga hari.

Kapten Tim Eropa, Bjorn Borg mengakui bahwa ia merasa sangat senang bisa membawa empat petenis legenda bersama dalam satu turnamen.

“Saya pikir saya tidak bisa membayangkan mendapati empat ikon olahraga ini dalam satu tim. Saya mengenal mereka, saya sangat mengapresiasi pentingnya momen itu dan akan benar-benar menantikannya. Tujuan kami setiap musim adalah menang. Bersama Rafa, Roger, Andy, dan Novak dalam tim kami, saya menyukai peluang kami,” ungkap Bjorg.

Sementara itu, kapten tim Dunia, John McEnroe masih memiliki tiga tempat kosong dalam timnya dengan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime; petenis AS, Taylor Fritz; dan petenis berkebangsaan Argentina, Diego Schwartzman telah memastikan diri untuk meramaikan ajang beregu putra tersebut.

Laver Cup musim ini akan digelar di O2 Arena, London pada 23 – 25 September mendatang.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-siap-bergabung-dengan-tim-impian-di-laver-cup
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini