Novak Djokovic Sadari Peluang Untuk Torehkan Lebih Banyak Sejarah Di London

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jul 2022, 16:14 WIB
Novak Djokovic sadari hal yang dipertaruhkan jelang final Wimbledon

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengungkapkan bahwa ia menerima peluang demi menorehkan lebih banyak sejarah di Wimbledon setelah ia mengalahkan Cameron Norrie demi melaju ke final Grand Slam ke-32 dalam kariernya.

Petenis berusia 35 tahun mengincar gelar Wimbledon ketujuh sekaligus gelar Grand Slam ke21 dalam kariernya dan memperkecil jarak dengan Rafael Nadal yang telah mengoleksi 22 gelar.

“Saya menyadari apa yang dipertaruhkan. Setiap pertandingan, setiap Grand Slam yang saya lakoni pada fase karier saya saat ini, banyak hal yang dipertaruhkan,” ungkap Djokovic.

“Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang masih saya miliki untuk memenangkan gelarnya. Jadi, tentu, saya melihatnya dengan perilaku positif, kepercayaan diri, dan keinginan untuk menang. Tidak perlu diragukan lagi tentang itu.”

Petenis yang mengaku sangat senang bisa melenggang ke final lain, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios di partai puncak.

Untuk kali pertama Kyrgios akan berkompetisi di final Grand Slam, tetapi petenis berkebangsaan Serbia mengetahui tantangan yang bisa disuguhkan petenis berkebangsaan Australia yang unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Pengalaman yang saya miliki di level ini, melakoni final melawan seseorang yang belum pernah melakoni final Grand Slam, bisa sedikit menguntungkan saya. Tetapi di waktu yang sama, mengetahui siapa dirinya, bagaiman sepak terjangnya di dunia tenis, dan perilakunya di lapangan, ia tampak tidak terlalu tertekan,” komentar Djokovic tentang Kyrgios.

“Ia bermain dengan bebas setiap kali ia memasuki lapangan. Ia sangat bertenaga pada servis maupun permainannya. Jadi, saya yakin ia akan mengejarnya. Tidak diragukan ia akan tampil agresif. Saya memperkirakan dirinya melakukan hal itu.”

Petenis peringkat 40 dunia, Kyrgios telah mengklaim kemenangan melawan Empat Besar (Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray) dan petenis berkebangsaan Serbia mewaspadai hal tersebut.

“Ia petenis yang lihai di pertandingan besar. Jika anda melihat kariernya, permainan terbaik yang ia mainkan selalu melawan petenis terbaik. Itulah mengapa kami semua menghormatinya, karena kami tahu apa yang bisa ia perlihatkan. Itu akan menjadi pertandingan yang menarik,” tambah juara bertahan.

Dengan mengalahkan Norrie di semifinal Wimbledon, petenis berkebangsaan Serbia kini mencatatkan 85-10 di Wimbledon, melampaui Jimmy Connors yang mencatatkan 84-18. Petenis peringkat 3 dunia merasa senang dengan cara ia mendapatkan kembali momentum setelah awal yang lamban.

“Saya merasa saya mempertahankan fokus saya dengan cukup baik. Saya duduk, tidak bermain dengan baik, tetapi dengan suatu caya saya bisa membalikkan keadaan,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-sadari-peluang-untuk-torehkan-lebih-banyak-sejarah-di-london
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini