Novak Djokovic Pertahankan Kemenangan Beruntun Di Paris

Penulis: Dian Megane
Jumat 04 Nov 2022, 12:26 WIB
Novak Djokovic paksa Karen Khachanov angkat koper dari Paris Masters

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic membalaskan kekalahan di final Paris Masters musim 2018 dengan mengandaskan Karen Khachanov di turnamen yang sama pada musim 2022.

Petenis berkebangsaan Serbia tampil dengan meyakinkan ketika ia membantai petenis peringkat 19 dunia, Khachanov dengan 6-4, 6-1 di babak ketiga Paris Masters.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan keenam menambah panjang daftar kemenangan beruntun di turnamen ATP, yakni 11 kemenangan, setelah beberapa waktu lalu ia memenangkan gelar di Tel Aviv dan Astana. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan dua set langsung ke-11 secara beruntun bagi petenis berkebangsaan Serbia di Paris setelah ia belum kalah di turnamen tersebut sejak kalah dari Khachanov pada musim 2018.

“Karen adalah seseorang yang saya kenal dengan sangat baik,” aku Djokovic. “Kami banyak berlatih bersama dan kami bertanding melawan satu sama lain hampir sepuluh kali di lapangan permukaan yang berbeda. Ia mengalahkan saya empat musim lalu di final, jadi saya tahu ia menyukai lapangan seperti ini, ia menyukai kondisi seperti ini.”

“Set pertama cukup imbang, saya mendapatkan peluang saya, ia mendapatkan peluang break, ia bertahan, lalu saya mematahkan servisnya di game kesepuluh set pertama dan saya pikir setelah itu momentumnya berganti. Di set kedua, saya petenis yang berbeda. Saya pikir saya bahkan semakin meningkatkan level permainan, servis dengan lebih baik, dan saya hanya merasa benar-benar senang dengan cara saya menyelesaikannya.”

Petenis unggulan keenam tampil dengan penuh percaya diri setelah kemeanngan pertama melawan Maxime Cressy, tetapi ia sedikit ditahan oleh Khachanov yang bangkit dari kedudukan 0-3 demi menyamakan kedudukan 3-3 di set pertama. Tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan petenis berkebangsaan Serbia yang mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan dan melesatkan 17 winner pada laga yang bertahan selama 87 menit.

Jika ia memenangkan gelar Paris Masters musim ini, ia akan menyabet gelar Masters ke-39 dalam kariernya. Sebelum itu, ia akan menantang petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Musetti di perempatfinal.

“Ia pastinya petenis yang telah banyak berkembang di turnamen hard-court,” komentar Djokovic tentang Musetti. “Ia mendapatkan beberapa kemenangan impresif pekan ini, ia juga memenangkan gelar beberapa waktu di turnamen hard-court (Napoli).”

“Ia begitu berbakat, ia memiliki semua hal dalam permainannya. Ia bisa bermain di lapangan, ia juga bisa bertahan dengan baik, ia memiliki gerakan yang mumpuni, tetapi saya mengetahui permainannya dengan baik dan saya menantikan tantangan darinya.”

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Novak Djokovic, Karen Khachanov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-pertahankan-kemenangan-beruntun-di-paris
1293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini