Novak Djokovic Optimis Mampu Kantongi Keempat Gelar Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 21:52 WIB
Novak Djokovic Optimis Mampu Kantongi Keempat Gelar Grand Slam

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic percaya bahwa pencapaiannya pada musim 2016, yakni mengantongi keempat gelar Grand Slam di waktu yang sama berpeluang untuk terulang di Roland Garros musim ini.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic menuju French Open dengan mengantongi gelar Wimbledon dan US Open musim lalu, diikuti dengan Australian Open musim ini.

Kemenangan pada 9 Juni mendatang di Roland Garros akan membuat Djokovic bergabung dengan Rod Laver sebagai petenis putra lainnya yang mampu memenangkan keempat gelar Grand Slam dalam satu waktu sebanyak dua kali.

“Ada motivasi ekstra untuk menang di Roland Garros, karena peluang memenangkan keempat Grand Slam, sesuatu yang saya capai tiga musim lalu,” ungkap Djokovic.

“Hal itu tentunya memberi saya cukup alasan untuk mempercayai bahwa saya bisa melakukannya lagi.”

12 bulan lalu, pencapaian prestisius tersebut seakan jauh dari bayangan. Di Paris musim lalu, Djokovic yang masih menjalani pemulihan dari operasi siku, secara mengejutkan kalah dari petenis peringkat 72 dunia, Marco Cecchinato di perempatfinal.

Kekalahan tersebut membawa Djokovic keluar dari peringkat 20 besar untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir dan bahkan sempat membuatnya memilih untuk melewatkan Wimbledon.

Namun, Djokovic mengurungkan niatnya  dan ia malah memenangkan tiga gelar Grand Slam terakhir, pencapaian yang bisa membuatnya mencatatkan sejarah.

“Saya memenangkan tiga gelar Grand Slam dan saya petenis peringkat 1 dunia. Tentunya hal itu membuat saya merasakan hal yang berbeda ketika memasuki turnamen ini, lebih percaya diri dan saya harap saya bisa melewati dua pekan yang menakjubkan,” tukas Djokovic.

Djokovic akan mengawali usahanya mengklaim gelar French Open kedua dalam kariernya sekaligus gelar Grand Slam ke-16 dengan melawan petenis peringkat 43 dunia asal Polandia, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini