Novak Djokovic Mundur Dari Indian Wells Dan Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Mar 2022, 10:14 WIB
Status vaksin paksa Novak Djokovic mundur dari Indian Wells dan Miami musim 2022

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic telah mengundurkan diri dari dua turnamen Masters 1000 pertama musim 2022 di Indian Wells dan Miami Open akibat peraturan As terkait COVID-19.

Menurut peraturanyang berlaku, penduduk non AS manapun sudah harus divaksin COVID-19 sebelum memasuki negara tersebut.

Bulan lalu kepada BBC, petenis berkebangsaan Serbia menyatakan bahwa ia belum divaksin.

Nama petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slammasukke dalam daftar petenis yang akan berlaga di kedua turnamen Masters 1000, tetapi dalam unggahan melalui akun Twitter ia mengetahui bahwa ia kemungkinan tidak bisa melakukan perjalanan ke negeri paman sam tersebut.

Dalam unggahan tersebut, Djokovic menuliskan, “Sementara saya secara otomatis terdaftar di @BNPPARIBASOPEN dan @MiamiOpen saya tahu saya tampaknya tidak akan bisa melakukan perjalanan. CDC telah mengkonfirmasi bahwa peraturan tidak akan berunah, jadi saya tidak akan bisa bermain di AS. Semoga beruntung bagi mereka yang bermain di turnamen yang luar biasa itu.”

Petenis peringkat 2 dunia tampaknya akan kembali beraksi di turnamen Masters 1000, Monte Carlo Open pada bulan April.

Petenis selanjutnya yang bisa diunggulkan di luar petenis unggulan 32 besar adalah semifinalis BNP Paribas Open musim lalu, Grigor Dimitrovyang akan menempati posisi yang ditinggalkan petenis berkebangsaan Serbia. Lucky loser dari babak kualifikasi akan menggantikan tempat petenis berkebangsaan Bulgaria.

Djokovic terpaksa melewatkan Australian Open pada Januari lalu dan dideportasi dari negeri kangguru tersebut setelah pihak pemerintah membatalkan visanya akibatstatus vaksinnya.

Dalam wawancara dengan BBC bulan lalu, ia menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri untik melewatkan turnamen besar lain di masa yang akan datang.

Saat itu, Djokovic menyatakan, “Prinsip dalam mengambil keputusan terkait tubuh saya lebih penting daripada gelar apapun atau hal lain.”

Dengan melewatkan Australian Open, ia tidak lagi menjadi petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak setelah Rafael Nadal memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya diAustralian Open.

Turnamen pertama petenis berkebangsaan Serbia pada musim 2022 adalah Dubai Tennis Championships pada Februari laludan secara mengejutkan ia kalah dari petenis berkebansaan Ceko, Jiri Vesely di perempatfinal.

Kekalahan tersebut membuat Djokovic lengser dari peringkat 1 dunia dan digantikan Daniil Medvedev yang mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim lalu usai mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia di final.

Tenis,BNP

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, miami open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-mundur-dari-indian-wells-dan-miami
1136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini