Novak Djokovic Meluncur Ke Perempatfinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mei 2019, 06:15 WIB
Novak Djokovic Meluncur Ke Perempatfinal Di Madrid

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic bermain di level tertinggi demi mempertahankan rekor sempurnanya melawan Jeremy Chardy dan satu tempat di perempatfinal Madrid Open.

Juara di Madrid musim 2011 dan 2016, Djokovic bermain tanpa ampun demi memetik kemenangan 6-1, 7-6 atas Chardy dalam waktu 85 menit. Berkat kemenangan tersebut, Djokovic semakin mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Perancis, Chardy dengan 13-0 dan 30-0 dalam kemenangan set.

“Set pertama berlangsung luar biasa. Saya mengawalinya dengan permainan yang sangat solid. Saya banyak mengembalikan bola dan ia melakukan sejumlah kesalahan. Lalu di set kedua, alurnya berubah, karena ia mulai servis dengan lebih baik dan kesalahan yang dilakukannya pun berkurang. Forehandnya cukup mematikan. Ia benar-benar menghasilkan banyak winner dan hal apik lainnya,” jelas Djokovic.

Setelah set pertama yang berlangsung berat sebelah, set kedua berlangsung lebih kompetitif. Bahkan para penonton yang memadati Court Manolo Santana mulai mendukung Chardy yang mengamankan set point pada kedudukan 5-4, 30/40 dengan servis berada di tangan Djokovic. Tetapi Chardy terlalu terburu-buru dengan groundstrokenya dan tertinggal 0/3 di babak tiebreak. Setelah itu, Djokovic tidak menghadapi kendala berarti dan menutup laga babak ketiga dengan forehand winner.

Djokovic pun sekarang mencatatkan 26-8 di Madrid dan masih berpeluang mengklaim gelar turnamen Masters 1000 ke-33 dalam kariernya. Sebelum ke semifinal, Djokovic harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan head to head 17-2 atas keunggulan Djokovic.

Petenis unggulan kesembilan, Cilic membukukan satu tempat di perempatfinal Madrid Open untuk kali pertama dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-2 atas rekan senegara Djokovic, Laslo Djere.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Novak Djokovic, Jeremy Chardy, marin cilic

634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini