Novak Djokovic Lewatkan Turnamen Pemanasan Menuju Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jun 2022, 17:36 WIB
Novak Djokovic pilih tak melakoni turnamen apapun sebelum Wimbledon

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic tampaknya tidak akan melakoni turnamen pemanasan sebelum mempertahankan gelar Wimbledon, menurut sang pelatih.

Petenis berkebangsaan Serbia belum berkompetisi lagi sejak kalah empat set dari Rafael Nadal di perempatfinal French Open musim 2022. Sejauh ini pada musim 2022, ia telah mencatatkan 16 kemenangan dengan lima kekalahan, termasuk memenangkan gelar Italian Open di Roma, meskipun ia hanya melakoni satu turnamen pada tiga bulan pertama musim 2022 setelah ia berhadapan dengan pengadilan Australia terkait visa untuk memasuki negeri kangguru tersebut. Selain itu, karena belum divaksin COVID-19, ia terpaksa melewatkan turnamen di Amerika.

Merefleksi kekalahan teranyar petenis berkebangsaan Serbia dari Nadal, pelatihnya, Goran Ivanisevic menyatakan kepada Sport Klub bahwa sang bintang tenis membutuhkan waktu untuk pulih secara mental dan tampaknya ia tidak akan melakoni turnamen manapun selain Grand Slam selanjutnya.

“Mungkin tidak turnamen manapun sebelum Wimbledon. Kita akan lihat, tetapi untuk saat ini adalah waktunya memulihkan diri secara mental,” ungkap Ivanisevic.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, orang seperti Novak adalah seorang genius dengan cara berpikir yang berbeda. Mereka membutuhkan sedikit waktu mungkin untuk menyatukan beberapa hal dalam benak mereka, tetapi hal itu masih membutuhkan waktu.”

“Lalu, itu saja dan ia mengalami kekecewaan sebelumnya, saya tahu ia akan siap untuk turnamen grass-court.”

Musim ini, Djokovic akan mengincar gelar Wimbledon ketujuh dalam kariernya. Ia memenangkan lima dari tujuh edisi terakhir dari Grand Slam di London.

Pekan depan, Djokovic akan lengser dari peringkat 1 dunia dan digantikan oleh juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev yang dilarang berkompetisi di London musim ini akibat invasi Rusia terhadap Ukraina.

Petenis lain yang tidak akan melakoni turnamen pemanasan sebelum Grand Slam di London adalah Carlos Alcaraz yang musim ini telah memenangkan dua gelar Masters 1000 dan dua gelar turnamen ATP level 500. Ia dijadwalkan akan turun di Queen’s Club, tetapi memilih untuk mengundurkan diri akibat cedera siku ringan.

“Saya belum memiliki banyak pengalaman di grass-court, tetapi saya merasa nyaman di Wimbledon musim 2021. Saya akan berusaha memenangkan turnamen seperti setiap turnamen yang saya lakoni,” tutur Alcaraz.

Wimbledon musim ini akan dimulai pada 27 Juni mendatang.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-lewatkan-turnamen-pemanasan-menuju-wimbledon
910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini