Novak Djokovic Khawatirkan Kondisinya Usai Selamat Dari Laga Epik

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 11:10 WIB
Novak Djokovic harus berjuang mati-matian demi melenggang ke babak keempat Australian Open 2021

Novak Djokovic sempat tergelincir di set ketiga babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic memperlihatkan kekuatan fisik dan mental yang mumpuni demi mengatasi cedera dan petenis AS yang memanas, Taylor Fritz di babak ketiga Australian Open musim 2021.

Setelah kemenangan yang diperjuangkan selama 3 jam 25 menit melawan petenis unggulan ke-27, Fritz, petenis unggulan pertama mendiskusikan momen kurang menguntungkan yang menyebabkan cedera dan apa yang terjadi selama ia meminta jeda untuk alasan medis.

“Di awal set ketiga, saya melakukan sebuah gerakan cepat untuk mengembalikan bola dengan forehand, saya memutar, dan saya hanya merasa ada sebuah sobekan, saya merasa sesuatu terjadi,”aku Djokovic.

“Saya meminta jeda demi alasan medis untuk dites dan dievaluasi. Saya merasakan rasa nyeri yang cukup hebat. Saya menggunakan obat anti radang dengan dosis tertinggi.”

Ketika juara Australian Open dalam dua musim terakhir kembali ke lapangan, ia tidak bisa menghentikan Fritz untuk merebut dua set setelah ia cukup kesulitan dengan permainannya, terutama forehandnya.

Di set penentu demi satu tiket menuju babak keempat Australian Open, bintang tenis Serbia mengambil resiko secara konsisten terhadap servis keduanya dan mengklaim dua peluang break demi melaju ke babak keempat Australian Open untuk kali ke-14.

“Saya sejujurnya tidak tahu bagaimana saya bisa memenangkan pertandingan itu,” ungkap Djokovic.

“Saya sangat bangga. Tetapi di waktu yang sama, saya merasa sedih dan khawatir, karena pastinya sesuatu yang serius terjadi dengan cedera saya. Saya tidak memiliki waktu banyak untuk memulihkan diri demi pertandingan selanjutnya.”

Petenis peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Milos Raonic demi satu tempat di perempatfinal. Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam akan mengambil semua langkah pencegahan demi memberi peluang terbaik kepada dirinya sendiri agar siap melakoni pertemuan ke-12 melawan Raonic. Sampai saat ini, petenis peringkat 1 dunia unggul 11-0 atas Raonic.

“Saya pastinya tidak akan berlatih besok (13/2). Saya akan mengevaluasinya lebih lanjut dengan dokter dan tim medis serta melakukan ultrasound. Setelah itu, saya akan memahami apa yang sebenarnya terjadi, sehingga dokter dan tim medis bisa meresepkan pengobatan terbaik dan satu-satunya cara yang memungkinkan agar saya bisa lebih baik dalam waktu kurang dari 48 jam,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Taylor Fritz, Milos Raonic

970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini