Novak Djokovic Khawatir Dengan Cedera Pergelangan Tangan Usai Laver Cup

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Sep 2022, 20:50 WIB
Novak Djokovic mengaku khawatir dengan kondisi pergelangan tangan usai Laver Cup

Novak Djokovic di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic berharap bahwa ketidaknyamanan yang ia alami pada pergelangan tangan akibat kurang melakoni pertandingan tidak menjadi masalah besar.

Petenis berkebangsaan Serbia kalah dari petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime di hari terakhir Laver Cup musim 2022, kemenangan yang membantu Tim Dunia memenangkan gelar kompetisi beregu putra tersebut untuk kali pertama. Selama melakoni pertandingan tersebut, tampak jelas ia mengalami ketidaknyamanan pada pergelangan tangan kanannya. Ia juga tampak meregangkan lengannya selama melakoni laga nomor ganda di hari kedua, tetapi pada hari yang sama ia membantai Frances Tiafoe dengan dua set langsung.

“Saya telah mengalami kesulitan dengan pergelangan tangan kanan saya selama empat atau lima hari terakhir, sejujurnya. Saya masih bisa mengatasinya. Dua pertandingan pada hari kedua mungkin berpengaruh. Kali ini tidak mudah. Saya tidak servis secepat atau seakurat seperti yang saya inginkan,” ungkap Djokovic.

“Mungkin hal itu bisa disebabkan karena tidak bermain hampir selama tiga bulan, lalu kondisi di sini, di O2 Arena dengan bola yang benar-benar besar dan lamban. Anda harus selalu menghasilkan banyak gerakan pergelangan tangan dan kecepatan, yang mungkin menjadi penyebab mengapa saya merasakan nyeri pada pergelangan tangan kanan saya.”

Kemunduran tersebut muncul setelah mantan petenis peringkat 1 dunia dijadwalkan akan melakoni turnamen pertama sejak Wimbledon di Tel Aviv Open. Ia melewatkan seluruh turnamen hard-court Amerika Utara, termasuk US Open, setelah ia tidak bisa memasuki daerah tersebut karena belum divaksin COVID-19.

Untuk saat ini, ia masih berniat untuk melakukan perjalanan menuju Tel Aviv jika tubuhnya mengizinkan dirinya untuk berkompetisi.

“Saya tidak khawatir tentang level permainan saya, tetapi saya sedikit khawatir tentang pergelangan tangan saya. Saya akan berusaha mengobatinya bersama fisio saya dan mempersiapkan diri untuk pertandingan pertama saya di Tel Aviv,” tutur Djokovic.

Laver Cup musim ini menandai akhir karier petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer, bintang tenis yang petenis berkebangsaan Serbia telah kalahkan sebanyak 27 kali dari 50 pertemuan mereka. Tetapi, petenis berkebangsaan Serbia menyatakan bahwa ia belum berniat untuk mengikuti sang maestro tenis dalam waktu dekat.

“Saya merasa belum tua, sejujurnya, untuk mengakhiri karier tenis saya,” tukas Djokovic. “Saya masih merasa tubuh saya masih bisa bertahan dan mendengarkan saya dengan baik. Itu adalah kunci saya pikir, ketika anda sudah mencapai 35 tahun lebih.”

“Saya tidak bermain sebanyak yang saya lakukan dalam beberapa musim terakhir. Saya ingin berada dalam performa terbaik di turnamen terbaik, terbesar, yakni Grand Slam dan beberapa turnamen ATP terbesar serta bermain demi negara saya.”

“Hal itu memberi saya motivasi dan menginspirasi saya untuk memainkan permainan terbaik. Saya benar-benar ingin terus melangkah. Saya belum berniat mengakhiri karier saya dalam waktu dekat. Saya hanya ingin terus melangkah selama saya merasa prima dan saya bisa berkompetisi melawan petenis yang lebih muda, bahwa saya bisa menjadi salah satu kandidat yang memenangkan Grand Slam.”

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Novak Djokovic, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-khawatir-dengan-cedera-pergelangan-tangan-usai-laver-cup
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini