Novak Djokovic Karamkan Rekan Senegara Di Laga Pertama Vienna Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 09:22 WIB
Novak Djokovic melaju ke babak kedua Vienna Open 2020

Novak Djokovic kantongi kemenangan ke-38 pada musim 2020 di Vienna Open

Berita Tenis: Pada penampilan pertama di Vienna Open sejak musim 2007, Novak Djokovic melalui laga menentang pertama ketika mengaramkan rekan senegaranya, Filip Krajinovic dengan 7-6, 6-3.

Petenis peringkat 1 dunia kehilangan servisnya dalam dua kesempatan di set pertama dan dipaksa harus mengamankan dua peluang set point yang tercipta dari raket Krajinovic pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak sebelum membukukan satu tempat di babak kedua Vienna Open. Petenis yang mendaratkan 39 winner melawan Krajinovic kini telah mengantongi 38 kemenangan dari 40 pertandingan yang ia lakoni musim ini.

“Saya merasa beruntung di set pertama. Kami teman baik, kami banyak berlatih bersama, dan tidak pernah mudah bertanding melawan seseorang yang sangat dekat dengan anda,” tutur Djokovic.

“Ia pria yang sangat baik dan saya telah mengenalnya sejak ia masih sangat muda. Saya mengikutinya, saya berusaha untuk berada di sampingnya sebagai teman dan mentor.”

“Kami berlatih bersama dalam beberapa kesempatan sebelum tiba di Wina. Undian pertandingan kali ini cukup berat bagi kami berdua, tetapi selalu ada tekanan lebih ketika anda bertanding melawan seseorang yang anda kenal dengan sangat baik.”

Juara Australian Open musim ini berkompetisi untuk kali pertama sejak menjadi runner up French Open musim 2020 (kalah dari Rafael Nadal) dan akan menantang petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric demi satu tempat di perempatfinal Vienna Open.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam unggul 3-0 atas Coric. Kedua petenis terakhir kali bertemu di final Shanghai Masters musim lalu yang dimenangkan Djokovic dengan dua set langsung.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov melaju ke babak kedua Vienna Open untuk kali kedua secara beruntun berkat kemenangan 7-6, 6-3 atas Karen Khachanov. Dimitrov mengkonversi tiga dari empat break point yang ia ciptakan.

Dimitrov pun membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas atau petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff.

“Karen petenis yang sangat handal, penuh tenaga,” komentar Dimitrov. “Dalam kondisi seperti itu, lapangan ini menguntungkannya, tetapi saya mampu memainkan permainan yang solid dan mengambil keputusan yang tepat di saat yang tepat.”

Hubert Hurkacz juga menjejakkan kaki di babak kedua usai mengeleminasi Attila Balazs dengan 6-3, 7-5dan akan menantang Lorenzo Sonego yang mengamankan keempat break point yang ia hadapi ketika melumpuhkan rekan senegara Djokovic, Dusan Lajovic dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Novak Djokovic, Filip Krajinovic, Grigor Dimitrov

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini