Novak Djokovic Harus Salahkan Diri Sendiri Gara-Gara Botol Minuman

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Nov 2022, 20:47 WIB
Novak Djokovic harus salahkan diri sendiri gara-gara kontroversi botol minuman

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic telah banyak terlibat kontroversi pada musim 2022, tetapi badai terbaru yang menyelimuti dirinya disebabkan oleh dirinya sendiri.

Pada Juli lalu, petenis berkebangsaan Serbia ditanyai tentang apa yang tampaknya sebagai kebiasaan minum yang aneh saat ia seperti menghirup sesuatu dari botol minuman selama pergantian di Wimbledon musim ini.

Ketika ditanya media penjelasan apa yang ia bisa tawarkan demi sebuah klip yang bisa viral di media sosial, jawaban sang petenis malah menimbulkan lebih banyak pertanyaan.

“Ramuan keajaiban, itu yang bisa saya katakan,” jawab Djokovic. “Anda akan segera mengetahuinya, tetapi saya tidak bisa membicarakan hal itu sekarang. Anda akan segera mengetahuinya.”

Petenis berkebangsaan Serbia cukup paham bahwa jawaban tersebut akan menimbulkan kegemparan, dengan mereka yang terus-menerus menyarankan bahwa tenis tidak memiliki peraturan doping yang ketat, sehingga mereka bersemangat untuk melontarkan komentar seperti menambah bahan bakar ke dalam api.

Juara Wimbledon musim 2022 bisa mengakhiri perdebatan tersebut dengan mengkonfirmasi apa ramuan keajaibannya dan kenyataannya, ramuan yang ia konsumsi kemungkinan besar seperti cairan elektrolit yang biasanya digunakan sebagian besar para petenis selama bermusim-musim.

Andy Murray pernah muntah di US Open musim 2005 setelah ia mengakui bahwa ia terlalu banyak mengkonsumsi cairan yang diperkaya sodium dan ia baru-baru ini berbicara tentang cairan yang disiapkan baginya dalam melakoni pertandingan yang diracik berdasarkan tes ilmiah.

Semua petenis mengkonsumsi suplemen dan para petenis yang berada di jajaran elit tidak akan mengkonsumsi apapun yang bisa mengancam karier atau reputasi mereka, tetapi kisah petenis berkebangsaan Serbia belum terpecahkan dengan komentar sebelumnya.

Menambah tabir misteri seputar asupan sang petenis adalah isu bagi mereka yang ingin melemahkan seorang petenis yang menyoroti keinginan untuk mengendalikan apapun yang ia masukkan ke dalam tubuhnya dengan menolak untuk menerima vaksin COVID-19.

Keputusan tersebut harus Djokovic bayar mahal setelah ia tidak bisa berkompetisi di Australian Open, US Open, dan empat turnamen Masters 1000 pada musim ini, dengan banyak pihak menyarankan bahwa pendiriannya bisa menjadikan dirinya model poster untuk gerakan anti vaksin.

Petenis berkebangsaan Serbia dengan tegas menyanggah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa ia mendukung pilihan bagi mereka yang memilih untuk menerima vaksin COVID-19, tetapi mereka yang keberatan dengan pendiriannya akan menikmati kontroversi akhir-akhir ini.

Komentar dari petenis berkebangsaan Australia, John Millman malah menambah tanda tanya yang harus dijawab.

“Di dalam ruang ganti, anda melihat tim petenis selalu meracik minuman, dalam botol yang tidak ditandai dan menyimpannya di kulkas. Program latihan, suplemen yang dikonsumsi, dan lain-lain adalah rahasia dagang,” ungkap Millman.

Apakah Djokovic dan timnya suka atau tidak, pertanyaan kini akan ditanyakan tentang video yang telah menarik banyak mata di media sosial dan akan menarik untuk melihat bagaimana ia menangani pengawasan yang pasti ada ketika ia beraksi di Turin.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-harus-salahkan-diri-sendiri-gara-gara-botol-minuman
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini