Novak Djokovic Hadang Karen Khachanov Di Perempatfinal Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 08:29 WIB
Novak Djokovic Hadang Karen Khachanov Di Perempatfinal Dubai

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic mencatatkan 15 kemenangan tanpa terkalahkan pada musim 2020 dengan melaju ke perempatfinal Dubai Tennis Championships pekan ini.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic yang mengincar gelar kelima di Dubai, tidak menghadapi kendala besar ketika menyegel kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis veteran Jerman, Philipp Kohlschreiber setelah 59 menit saja.

“Itu performa yang menakjubkan. Saya menikmati cara saya bermain serta tampil dengan fokus dan strategi yang tepat,” seru Djokovic.

“Mengetahui bahwa Philipp mengalahkan saya 12 bulan lalu di Indian Wells, saya harus menghadapi pertandingan ini dengan serius, terlepas dari peringkat yang disandangnya (peringkat 80 dunia). Ia adalah salah satu petenis yang paling berpengalaman dan senang bermain di turnamen besar, jadi ia tidak terlalu banyak merasa bimbang.”

Dengan kemenangan tersebut, kini Djokovic mencatatkan 38-6 di Dubai. Di pertandingan tersebut, Djokovic menghasilkan 23 winner dengan hanya melakukan 10 unforced error saja. Ia juga memenangkan kesepuluh poin yang diperjuangkannya di area net.

Petenis berusia 32 tahun, Djokovic selanjutnya akan menantang petenis unggulan ketujuh, Karen Khachanov. Petenis berkebangsaan Rusia tersebut mengalahkan qualifier asal Austria, Dennis Novak dengan 6-3, 6-4.

Sampai saat ini, Djokovc unggul dalam head to head melawan Khachanov dengan 2-1.

“Saya melalui pertarungan menarik ketika melawannya,” tukas Djokovic jelang laga melawan Khachanov.

“Ia pria yang luar biasa, petenis yang sangat bertenaga. Ia salah satu petenis yang akan menjadi pesaing demi peringkat 5 besar ataupun 10 besar. Ia sangat berdedikasi, jadi, saya berharap saya akan bermain setajam seperti dua pertandingan sebelumnya.”

Pencapaian terbaik Djokovic ketika mengawali musim yang baru adalah pada musim 2011 ketika ia mencatatkan 41-0 sebelum kalah dari Roger Federer di semifinal French Open.

Di lapangan lain, petenis unggulan ketiga, Gael Monfils mengklaim kemenangan ke-11 secara beruntun setelah mengalahkan Yasutaka Uchiyama dengan hasil telak 6-1, 6-2 dalam waktu 66 menit saja.

Monfils yang memenangkan dua turnamen terakhir yang dilakoninya (Montpellier dan Rotterdam), selanjutnya akan bertemu rekan senegaranya, Richard Gasquet yang menyisihkan rekan senegaranya yang lain, Benoit Paire dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Novak Djokovic, Karen Khachanov, Gael Monfils

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini