Novak Djokovic Donasikan Sebesar Ini Demi Bantu Serbia Perangi COVID-19

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mar 2020, 21:58 WIB
Novak Djokovic Donasikan Sebesar Ini Demi Bantu Serbia Perangi COVID-19

Novak Djokovic ketika merayakan kemenangan Australian Open 2020 bersama para penggemar Serbia

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic menyatakan bahwa ia mendonasikan 1 juta Euro demi membantu negara tercintanya, Serbia untuk membeli semua peralatan yang bisa memerangi COVID-19.

Djokovic mengungkapkan hal tersebut melalui telekonferensi dari Marbella, kota yang berlokasi di selatan Spanyol, tempat ia dan keluarganya saat ini berada setelah Spanyol memberlakukan lockdown.

“Donasi kami diperuntukkan untuk membeli alat pernafasan dan peralatan sanitasi lainnya,” ungkap Djokovic.

Biasanya tinggal di Monako, Djokovic dan keluarganya tinggal di Spanyol karena benar-benar kebetulan, klaim juru bicaranya.

Petenis berusia 32 tahun, Djokovic menyatakan bahwa ia tetap berlatih demi mempertahankan pikiran positif dan menikmati waktu bersama keluarga setelah dunia tenis ikut terimbas oleh pandemi COVID-19.

Baik turnamen ATP maupun WTA telah ditangguhkan setidaknya sampai 7 Juni dengan French Open ditunda dan Wimbledon menghadapi kemungkinan ditunda atau bahkan dibatalkan.

“Saya tidak ingat kapan saya menghabiskan begitu banyak waktu bersama keluarga saya sejak saya menjadi ayah,” aku Djokovic yang menolak untuk mendiskusikan tentang masalah tenis dan mengatakan kepada para jurnalis bahwa ia menghabiskan waktu dengan membaca buku, termasuk sejarah Serbia.

Djokovic juga menyatakan bahwa ia berencana untuk mulai mengunggah latihan fisik yang ia lakukan di apartemennya melalui media sosial.

Djokovic berterima kasih kepada Cina yang mengirimkan sejumlah peralatan medis dan dokter ke Serbia, yang membantu membimbing orang-orang Serbia mengatasi COVID-19.

Menurut pihak berwenang, delapan orang telah meregang nyawa dan lebih dari 450 orang diketahui terinfeksi COVID-19 di antara tujuh juta penduduk Serbia.

“Saya berterima kasih kepada Cina dari hati yang paling dalam atas nama saya sendiri dan seluruh negara saya,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Novak Djokovic

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini