Novak Djokovic Ditolak Masuk Ke Australia Usai Terkendala Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jan 2022, 07:54 WIB
Visa bermasalah, Novak Djokovic ditolak masuk ke Australia

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic ditolak untuk memasuki Australia setelah ia gagal memberikan bukti yang sesuai untuk memenuhi persyaratan masuk ke Australia.

Petenis berkebangsaan Serbia akan melewatkan Australian Open musim 2022 setelah visanya ditolak secara sensasional oleh pejabat perbatasan Australia pada Kamis (6/1) pagi waktu Melbourne.

Pada hari Selasa (4/1), petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam telah mengumumkan bahwa ia telah diberikan pengecualian medis terhadap kewajiban vaksin COVID-19, tetapi begitu tiba di Melbourne, diketahui bahwa permohonannya tidak sesuai dan bahwa ia “gagal memberikan bukti yang sesuai untuk memenuhi persyaratan ketika akan memasuki Australia”.

Pernyataan juara Australian Open dalam tiga musim terakhir bahwa ia diberikan pengecualian medis mendapatkan cukup banyak kritikan, terutama di Melbourne, kota yang menerapkan masa lockdown terpanjang demi menghadapi pandemi COVID-19.

Pejabat perbatasan telah mengkonfirmasi dalam pernyataan yang dirilisnya bahwa petenis berkebangsaan Serbia akan dideportasi.

“Australia Border Force akan terus memastikan bahwa mereka yang tiba di perbatasan kami akan mematuhi undang-undang kami dan persyaratan untuk masuk,” isi pernyataan tersebut.

“ABF bisa mengkonfirmasi bahwa Djokovic gagal memberikan bukti yang sesuai untuk memenuhi persyaratan masuk ke Australia dan visanya kemudian dibatalkan. Mereka yang tidak memiliki visa yang valid untuk masuk atau mereka yang visanya dibatalkan akan ditahan dan dikeluarkan dari Australia.”

“ABF bisa mengkonfirmasi bahwa Djokovic mendapatkan akses terhadap teleponnya.”

Salah satu agensi berita terbesar dunia, Reuters menyatakan melalui media sosial bahwa petenis peringkat 1 dunia memutuskan naik banding terhadap keputusan tersebut.

Presiden Serbia, Aleksandar Vucic menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan sang bintang tenis dan menawarkan dukungan negaranya.

“Saya mengatakan kepada Novak bahwa seluruh Serbia bersamanya dan bahwa organisasi kami melakukan segala hal agar melihat penghinaan terhadap petenis terbaik dunia segera diakhiri,” ungkap Vucic.

Djokovic secara konsisten telah menolak untuk mengungkapkan status visanya dalam beberapa bulan terakhir dengan menyatakan bahwa ia mempercayai hal tersebut merupakan pilihan pribadi. Para penggemar yang ingin menghadiri Australian Open musim ini juga harus sudah divaksin, tanpa ada pengecualian.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-ditolak-masuk-ke-australia-usai-terkendala-hal-ini
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini