Novak Djokovic Di Posisi Terbaik Untuk Akhiri Karier Dengan Pencapaian Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Des 2021, 17:31 WIB
Menurut Rafael Nadal, Novak Djokovic bisa klaim prestasi ini di akhir kariernya

Novak Djokovic [kiri] dan Rafael Nadal [kanan] ketika bertemu di French Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer berada di posisi yang sama sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak setelah masing-masing mengklaim 20 gelar.

Petenis berkebangsaan Serbia mencapai pencapaian memukau tersebut pada musim ini dengan memenangkan tiga gelar Grand Slam, sementara musim ini Nadal dan Federer harus menepi dari dunia tenis akibat cedera.

Dalam wawancara baru-baru ini, petenis berkebangsaan Spanyol mengakui bahwa petenis peringkat 1 dunia berada di posisi terbaik untuk mengakhiri kariernya dengan jumlah gelar Grand Slam terbanyak dengan ketidakpastian tentang masa depannya dan Federer.

“Novak berada di posisi terbaik untuk memegang rekor dengan menjadi petenis putra yang memenangkan gelar Grand Slam terbanyak,” ungkap Nadal kepada Eurosport.

“Roger berada di posisi di mana ia berada dan begitupun dengan saya, sementara Novak berkompetisi dan melalui masa yang menakjubkan.”

“Kenyataannya adalah seperti itu dan tidak bisa diabaikan. Apa yang akan terjadi mungkin akan terlihat dalam sembilan bulan ke depan, tetapi saat ini ia difavoritkan.”

Sementara itu, petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open akan kembali berkompetisi di lapangan tenis dengan melakoni ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi bulan ini setelah ia menjalani operasi kecil untuk mengatasi cedera pada kakinya. Ia juga telah mengincar untuk tampil di Grand Slam pertama pada musim 2022, Australian Open.

Di sisi lain, petenis berkebangsaan Swiss, Federer menghadapi ketidakpastian terkait kapan ia akan kembali. Ia dipastikan akan melewatkan Australian Open dan telah menyatakan bahwa sepertinya ia juga akan melewatkan Wimbledon musim depan.

Dalam wawancara yang sama, petenis berkebangsaan Spanyol juga menilai kemajuan yang dibuat para petenis muda seperti Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Alexander Zverev dan menyatakan bahwa mereka tidak lagi dipertimbangkan sebagai Next Gen (petenis muda berbakat).

“Mereka bukan lagi Next Gen, kita tidak harus membuatnya abadi. Petenis seperti Medvedev, Zverev, atau Tsitsipas telah melesati fase itu. Mereka saat ini adalah generasi saat ini,” tambah Nadal.

Medvedev mengakhiri musim ini sebagai petenis peringkat 2 dunia dengan sejumlah gelar penting yang ia menangkan. Ia mengawali musim ini dengan memenangkan ATP Cup bersama Rusia dan menjadi runner up Australian Open. Ia juga menghentikan Djokovic untuk menyapu bersih keempat gelar Grand Slam pada musim ini dengan memenangkan gelar US Open.

Sementara Tsitsipas berhasil memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya pada musim ini di Monte Carlo dan melenggang ke final French Open (kalah dari Djokovic). Ia juga mengalahkan Nadal di perempatfinal Australian Open.

Zverev mungkin menjadi petenis tersukses di antara ketiga petenis muda setelah ia memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo dan gelar ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-di-posisi-terbaik-untuk-akhiri-karier-dengan-pencapaian-ini
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini