Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Berpeluang Lakoni Dua Laga Sekaligus Di Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Mei 2019, 12:24 WIB
Novak Djokovic Dan Rafael Nadal Berpeluang Lakoni Dua Laga Sekaligus Di Roma

Novak Djokovic

Berita Tenis: Pada jadwal pertandingan Italian Open hari Kamis (16/05) waktu setempat, akan menampilkan sejumlah nama besar seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer yang melakoni laga pembuka mereka di Roma.

Akibat hujan yang tak kunjung reda pada hari Rabu (15/05), pihak penyelenggara menunda semua pertandingan dan 20 pertandingan nomor tunggal akan digelar pada hari kelima. Kesepuluh petenis unggulan harus memenangkan dua pertandingan pada hari Kamis (16/05) jika ingin melenggang ke perempatfinal.

Djokovic yang pekan lalu menjadi juara di Madrid, akan kembali ke Campo Central untuk menghadapi petenis muda Kanada, Denis Shapovalov. Sementara juara bertahan, Nadal akan tampil di Grandstand melawan Jeremy Chardy dan Federer akan melakoni pertandingan pertamanya di Roma sejak musim 2016 dengan melawan Joao Sousa.

Djokovic mengalahkan Shapovalov pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Australian Open musim ini. Pemenang di antara keduanya akan kembali ke lapangan pada hari yang sama untuk bertanding melawan petenis unggulan ke-16, Marco Cecchinato atau Philipp Kohlschreiber.

Petenis unggulan kedua, Nadal unggul atas Chardy dengan 2-0, tetapi mereka belum bertemu dalam empat musim terakhir. Musim ini, Nadal masih mencari kemenangan gelar pertamanya setelah ia kalah di tiga semifinal secara beruntun, yakni di Monte Carlo, Barcelona, dan Madrid. Nadal belum pernah kalah di perempatfinal Italian Open sejak musim 2008. Jika Nadal bisa mengatasi Chardy, ia akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Nikoloz Basilashvili.

Petenis unggulan ketiga, Federer memenangkan satu-satunya pertemuan melawan Sousa di Halle musim 2014. Setelah dua musim tidak berlaga di turnamen caly-court manapun, Federer dengan cepat menemukan performa terbaiknya di clay-court dengan lolos ke perempatfinal di Madrid pekan lalu sebelum kalah dari Dominic Thiem dengan tiga set. Pemenang antara Federer dan Sousa selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-13, Borna Coric.

Pertandingan babak kedua lainnya yang patut diantisipasi pada hari Kamis (16/05) di antaranya adalah petenis unggulan kelima, Dominic Thiem melawan Fernando Verdasco; petenis unggulan keenam, Kei Nishikori melawan Taylor Fritz; petenis unggulan ketujuh, Juan Martin del Potro melawan David Goffin; dan petenis unggulan kedelapan, Stefanos Tsitsipas melawan Jannik Sinner.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini