banner babe

Novak Djokovic Dan Juan Martin Del Potro Urungkan Niat Tampil Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Jumat 26 Jul 2019, 20:37 WIB
Novak Djokovic Dan Juan Martin Del Potro Urungkan Niat Tampil Di Montreal

Novak Djokovic

Berita Tenis: Turnamen tenis paling prestisius di Kanada, Rogers Cup akan digelar tanpa kehadiran petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya dari turnamen tersebut.

Djokovic telah mengkonfirmasi bahwa ia akan melewatkan Rogers Cup demi mendapatkan waktu jeda yang cukup panjang. Petenis berkebangsaan Serbia tersebut baru-baru ini mengklaim gelar Grand Slam ke-16 dalam kariernya di Wimbledon setelah mengalahkan Roger Federer dalam laga lima set yang menegangkan.

Untuk kali pertama, Djokovic akan melewatkan turnamen Masters 1000 sejak musim 2017 ketika ia menepi dari dunia tenis selama enam bulan akibat cedera siku.

“Dengan menyesal saya mengumumkan bahwa saya memutuskan untuk mundur dari Rogers Cup,” ungkap Djokovic.

“Dengan dukungan tim saya, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan pada tubuh saya agar beristirahat dan memulihkan diri dengan lebih lama sebelum saya kembali lagi untuk bermain. Saya mencintai Kanada dan saya memiliki banyak teman di sana yang selalu membuat saya merasa berada di rumah sendiri dan saya menantikan untuk kembali bermain di sana lagi, di depan para penonton Montreal.”

Djokovic telah empat kali menjadi juara di Rogers Cup yang perhelatannya selalu bergantian antara Montreal dan Toronto.

Petenis jangkung Argentina, Juan Martin del Potro juga akan melewatkan Rogers Cup musim ini setelah ia masih menjalani rehabilitasi dari cedera lutut. Selama turnamen di Queen’s Club ia kembali mencederai tempurung lututnya dan sekali lagi harus berakhir di meja operasi. Masih belum dipastikan kapan ia akan kembali ke dunia tenis.

“Kami ingin melihat Djokovic kembali menjadi juara, tetapi kami memahami keputusannya dan kami berharap ia akan segera kembali di sisa musim ini,” tutur turnamen direktur Rogers Cup, Eugene Lapierre.

“Sementara untuk del Potro, kami berharap ia melalui pemulihan yang cepat. Kami menantikan untuk segera melihatnya kembali ke lapangan.”

Dengan mundurnya Djokovic, juara bertahan, Rafael Nadal akan menjadi petenis unggulan pertama di Rogers Cup musim ini yang akan digelar pada 2 Agustus mendatang di Montreal.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Novak Djokovic, Juan Martin Del Potro

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini