Novak Djokovic Buyarkan Mimpi Stan Wawrinka Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 13 Mei 2022, 06:24 WIB
Stan Wawrinka tak berdaya atasi dominasi Novak Djokovic di Roma

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic terpaut satu kemenangan lagi untuk mempertahankan statusnya sebagai petenis peringkat 1 dunia di Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis unggulan pertama tampil dominan ketika ia membantai petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka dengan 6-2, 6-2 pada pertemuan ke-26 dalam karier mereka di babak ketiga Italian Open.

Petenis yang harus melenggang ke semifinal Italian Open agar menghalangi Daniil Medvedev kembali ke peringkat 1 dunia, menetralisis serangan bertenaga Wawrinka pada laga yang bertahan selama 75 menit dan mengantarkannya ke perempatfinal Italian Open.

Dengan kemenangan tersebut, kini petenis unggulan pertama semakin mendominasi head to head mereka dengan 20-6 dengan pertemuan di Roma pekan ini menjadi pertemuan pertama mereka sejak Wawrinka menundukkan petenis unggulan pertama di US Open musim 2019.

“Sungguh luar biasa melihat Stan kembali dan menang. Ia memenangkan dua pertandingan sengit. Anda bisa melihat bahwa ia masih belum berada di posisi yang ia inginkan secara fisik. Tetapi meskipun begitu, ia adalah Stan Wawrinka dan ia bisa membuat anda kewalahan jika anda memberinya waktu,” komentar Djokovic tentang Wawrinka.

“Saya mampu bermain dengan baik dari awal. Saya benar-benar membuatnya bergerak ke seluruh penjuru lapangan dan mempertahankan servis saya dengan nyaman, kecuali untuk kehilangan servis saya di set kedua.”

Petenis berusia 34 tahun akan tampil di perempatfinal turnamen Masters 1000 ke-89 dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime yang melumpuhkan petenis AS, Marcos Giron dengan 6-3, 6-2.

“Saya telah mengenal Felix untuk waktu yang cukup lama. Ia telah mengukuhkan diri sebagai petenis peringkat 10 besar, ia layak berada di sana. Ia pekerja keras di turnamen ATP seperti yang anda lihat dan ia pria yang menyenangkan. Permainannya berkembang. Ia juga berkembang di clay-court. Saya mengenal permainannya dan apa yang bisa saya perkirakan,” tutur Djokovic tentang Auger Aliassime.

Petenis peringkat 1 dunia tengah membangun momentum selama satu bulan terakhir sejak ia tersingkir dari babak kedua Monte Carlo Open. Ia menikmati perjalanan menuju final Serbia Open (kalah dari Andrey Rublev) sebelum melenggang ke semifinal Madrid Open (kalah dari Carlos Alcaraz) pekan lalu.

Pekan ini, Djokovic akan berusaha memenangkan gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya di Italian Open yang telah ia juarai sebanyak lima kali. Ia pertama kali menjadi juara di Roma pada musim 2008 ketika ia menundukkan Wawrinka di partai puncak.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Stan Wawrinka, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-buyarkan-mimpi-stan-wawrinka-di-roma
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini