Novak Djokovic Butuh 10 Match Point Demi Tumbangkan Borna Coric Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Apr 2018, 22:53 WIB
Novak Djokovic Butuh 10 Match Point Demi Tumbangkan Borna Coric Di Monte Carlo

NOvak Djokovic melangkah ke babak ketiga Monte Carlo Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak seperti laga pembukanya di Monte Carlo musim ini yang hanya kehilangan tiga game saja, Novak Djokovic membutuhkan 10 peluang match point untuk menumbangkan petenis muda Kroasia, Borna Coric yang musim ini memperlihatkan potensi besarnya.

Petenis unggulan kesembilan, Djokovic mengalahkan Coric dengan hasil ketat 7-6, 7-5 dalam waktu 2 jam 16 menit untuk melangkah ke babak ketiga dan akan bertemu dengan petenis unggulan kelima asal Austria, Dominic Thiem, salah satu petenis terkuat di clay-court dalam dua musim terakhir.

Coric mengamankan dua match point pertama pada kedudukan 3-5, 15/40 di set kedua, lalu bangkit setelah tertinggal 0/40 dengan servis di tangan Djokovic, sebelum mengamankan empat match point lagi di game kesepuluh yang berlangsung selama 12 menit 46 detik. Djokovic dengan segera meningkatkan permainannya. Dan berkat kesalahan dari backhand Coric yang terlalu melebar, pertandingan pun berakhir dengan kemenangan berada di pihak Djokovic.

Djokovic yang sekarang mencatatkan 32-9 di Monte Carlo serta memenangkannya pada musim 2013 (mengalahkan Rafael Nadal) dan 2015 (mengalahkan Tomas Berdych), akan mempersiapkan diri untuk bertemu Thiem di babak ketiga. Djokovic unggul 5-1 atas Thiem, tetapi Thiem menaklukkan Djokovic dengan tiga set langsung pada pertemuan terakhir mereka di perempatfinal French Open musim lalu.

Bulan lalu, Coric yang saat ini menghuni peringkat 39 dunia, lolos ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells sebelum kalah dari Roger Federer.

Di stadion lain, petenis unggulan ke-11, Roberto Bautista Agut membuktikan diri terlalu kuat bagi rekan senegaranya, Feliciano Lopez yang kalah dengan 6-3, 7-6 dalam waktu 1 jam 48 menit dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan keenam, David Goffin.

Sementara Philipp Kohlschreiber menang dengan 6-4, 6-2 atas finalis musim lalu, Albert Ramos Vinolas dalam waktu 84 menit dan akan menantang petenis unggulan keempat, Grigor Dimitrov di babak ketiga.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Novak Djokovic, borna coric, Dominic Thiem, Roberto Bautista Agut, Feliciano Loepz, David Goffin, Philipp Kohlschreiber, Albert Ramos Vinolas, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-butuh-10-match-point-demi-tumbangkan-borna-coric-di-monte-carlo
663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini