Novak Djokovic Buka Suara Usai Menangkan Kasus Terkait Visa di Australia

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jan 2022, 12:40 WIB
Novak Djokovic berjanji untuk berkompetisi di Australian Open 2022

Novak Djokovic dan timnya terlihat di Rod Laver Arena, Melbourne usai menangkan kasus terkait visa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic akhirnya buka suara untuk kali pertama sejak memenangkan pertarungan hukum demi membatalkan keputusan terkait pembatalan visanya.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui media sosial, petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa ia merasa senang dan bersyukur bahwa hakim telah membatalkan pembatalan visanya.

Petenis berkebangsaan Serbia tinggal di Park Hotel, yang merupakan fasilitas karantina di Melbourne setelah Australian Border Force menyimpulkan bahwa bukti yang ia bawa demi mendapatkan visa tidak cukup. Setelah naik banding ke pengadilan atas hal tersebut, disimpulkan bahwa Australian Border Force tidak memberi sang petenis cukup waktu untuk merespon ketika mereka memberi tahunya bahwa visanya dibatalkan. Menyebabkan pembatalan visanya menjadi terbalik.

Dalam pernyataan pertama kepada publik sejak keriuhan yang disebabkannya, Djokovic mengunggah foto dirinya di Rod Laver Arena bersama timnya dan berjanji akan bermain di Australian Open pekan depan. Ia mengincar gelar Grand Slam ke-21 sekaligus gelar Australian Open kesepuluh dalam kariernya.

“Saya merasa senang dan bersyukur bahwa hakim telah membalikkan pembatalan visa saya. terlepas dari semua yang telah terjadi, saya ingin tinggal dan berkompetisi di Australian Open,” tulis Djokovic.

“Saya akan tetap fokus dengan hal it. Saya terbang ke sini untuk melakoni salah satu turnamen paling penting yang kita miliki dalam olahraga ini di hadapan para penonton yang mengagumkan.”

Pada waktu yang sama dengan pengumuman tersebut, keluarga Djokovic menggelar konferensi pers di Belgrade, di mana mereka telah melontarkan serangkaian tuduhan kepada pihak pemerintah Australia.

“Novak telah bebas. Beberapa menit lalu, ia berlatih di lapangan. Ia datang ke Australia untuk bermain tenis serta berusaha dan memenangkan gelar Australian Open lain,” ungkap saudara laki-laki Djokovic, Djordje.

“Ia telah dipanggil dengan cara yang berbeda selama bertahun-tahun dan dia selalu mendukung kebebasan memilih.”

Bereaksi terhadap keputusan pembebasan anaknya dari Park Hotel, ibunya, Dijana menyebutnya sebagai kemenangan terbesar dalam kariernya. Ia menyatakan bahwa di satu waktu, ia tidak tahu status anaknya dan khawatir atas keselamatannya.

Dari semua kontroversi yang terjadi dari kasus hukum tersebut, petenis berusia 34 tahun juga berada dalam pengawasan terkait peristiwa yang terjadi saat ia dites positif COVID-19. Menurut dokumen resmi, ia dites dan didiagnosa terpapar virus tersebut pada 16 Desember. Tetapi, ia masih menghadiri sebuah ajang bersama anak-anak pada 17 Desember dan muncul dalam pemotretan untuk L’Equipe pada 18 Desember.

Ketika keluarga Djokovic ditanya tentang ajang pada tanggal 17 Desember, konferensi pers terhenti secara tiba-tiba tanpa peringatan sebelumnya.

Jurnalis: Apakah ia berada dalam satu ajang pada 17 Desember?

Djordje: Baiklah, konferensi pers ini ditunda untuk saat ini.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-buka-suara-usai-menangkan-kasus-terkait-visa-di-australia
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini