Novak Djokovic Buka-Bukaan Tentang Kelemahan Terbesarnya

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Mei 2020, 16:50 WIB
Novak Djokovic Buka-Bukaan Tentang Kelemahan Terbesarnya

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic telah mengalami begitu banyak momen yang tidak terlupakan di sepanjang kariernya.

17 gelar Grand Slam, 5 gelar ATP Finals, dan menghuni peringkat 1 dunia selama 282 pekan hanya beberapa angka menakjubkan yang diraih Djokovic. Tetapi, bahkan salah satu petenis terhebat dunia harus menelan kekalahan yang benar-benar menyakitkan.

Selain French Open yang menyebabkan begitu banyak kekecewaan bagi Djokovic sebelum memenangkannya pada musim 2016, kekalahan yang paling pahit dalam karier Djokovic datang dari Olimpiade. Perjalanan panjang Djokovic untuk memenangkan medali emas Olimpiade sampai saat ini masih belum membuahkan hasil.

Baru-baru ini, Djokovic berbicara dengan Graham Bensinger dan membicarakan banyak hal. Salah satunya adalah kelemahan terbesar Djokovic.

“Kelemahan terbesar dan kekuatan terbesar saya di waktu yang sama adalah kemampuan atau ketidakmampuan saya memahami banyak hal pada level yang lebih dalam,” aku Djokovic.

“Untuk lebih konkrit, saya merasa saya berada dalam kondisi terbaik ketika saya memahami kekuatan yang datang dari dalam. Dan apapun yang terjadi di luar, saya bisa menyelesaikannya dalam diri saya.”

“Kerentanan adalah salah satu hal indah, karena ketika anda rentan, anda emosional, anda dibebaskan, anda baik, dan anda penuh kasih.”

“Jadi, kerentanan adalah hal yang indah untuk diperlihatkan, terutama bagi pria. Saya melihat banyak pria tidak memperlihatkannya, karena anda harus merasa jantan, tetapi saya pikir hal itu memperlihatkan kelemahan saya.”

Beberapa observer, petenis, dan pelatih mendeskripsikan Djokovic sebagai salah satu petenis terhebat sepanjang masa karena ia memenangkan banyak gelar melawan petenis top dunia dan musuh terberatnya di salah satu era tenis terkuat. Saat ini, Djokovic unggul dalam head to head melawan semua anggota Empat Besar (Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray).

Artikel Tag: Tenis, French Open, olimpiade, Novak Djokovic

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini