Novak Djokovic Bertahan Dari Gempuran Stefanos Tsitsipas Di Roma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Mei 2021, 20:08 WIB
Novak Djokovic melenggang ke semifinal Italian Open 2021

Novak Djokovic luapkan kegembiraan usai lalui perempatfinal Italian Open 2021 yang berlangsung selama dua hari

Berita Tenis: Usai laga perempatfinal Italian Open musim 2021 ditunda selama satu hari karena hujan, Novak Djokovic meningkatkan permainan setelah tertinggal satu set.

Petenis unggulan pertama kembali ke lapangan pada hari Sabtu (15/5) waktu setempat ketika petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas unggul dengan 6-4, 2-1. Hujan menunda pertandingan pada hari Jum’at (14/5) sebanyak dua kali. Tetapi tidak ada yang bisa menghalangi petenis unggulan pertama ketika pertandingan dilanjutkan hari ini (15/5).

Mengerahkan kemampuan terbaik, petenis peringkat 1 dunia menumbangkan petenis unggulan kelima, Tsitsipas dengan 4-6, 7-5, 7-5 yang mengantarkannya ke semifinal Italian Open untuk kali kedelapan secara beruntun.

“Ada begitu banyak hal yang bisa dikatakan tentang pertandingan hari ini (15/5) dan kemarin (14/5). Rasanya seperti melakoni dua pertandingan. Kemarin ia bermain dengan lebih baik. Ia juga mengawali hari ini dengan baik. Dengan suatu cara, saya berhasil menahan rasa tegang dan mematahkan servisnya di momen-momen penting set kedua dan ketiga,” jelas Djokovic.

“Dukungan para penonton luar biasa. Sungguh luar biasa bermain di hadapan para penonton. Atmosfer yang fantastik. Ada sedikit keberuntungan, sedikit kekuatan mental, dan taktik yang tepat di saat yang tepat. Satu pukulan, bahkan bukan satu poin, satu pukulan benar-benar menentukan pemenang hari ini. Saya merasa lega bisa berada di sisi yang lebih baik.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan keempat beruntun juara Australian Open musim 2021 atas juara Monte Carlo Open musim 2021, Tsitsipas. Kini petenis peringkat 1 dunia unggul 5-2 melawan petenis berkebangsaan Yunani, termasuk 3-0 pada pertemuan mereka di clay-court.

“Saya harus berjuang keras. Tanpa diragukan, sampai pukulan terakhir saya tidak tahu apakah saya akan menang, tetapi saya yakin saya bisa melakukannya,” tambah Djokovic.

“Anda selalu bisa berjuang, memberikan hal terbaik, dan biarkan Tuhan memutuskan siapa yang menang. Stefanos bermain dengan baik. Ia berada dalam kondisi fantastik, tentu setelah memenangkan Monte Carlo Open dan melakoni final Barcelona Open.”

“Saya benar-benar lega bisa mengatasi tantangan ini. Itu mungkin pertandingan tertangguh bagi saya sejauh ini pada musim 2021.”

Kini, Djokovic hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk bisa mempertahankan gelar Italian Open. Sebelum itu, ia harus menghadapi petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev atau petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini