Novak Djokovic Berikan Penghormatan Kepada Kobe Bryant Dan Korban Kebakaran Di Australia

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Feb 2020, 11:08 WIB
Novak Djokovic Berikan Penghormatan Kepada Kobe Bryant Dan Korban Kebakaran Di Australia

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mencatatkan sejarah pada hari Minggu (02/02) lalu di Melbourne dengan memenangkan gelar Australian Open kedelapan dalam kariernya, kemenangan yang mengantarkannya kembali ke posisi peringkat 1 dunia dengan kemenangan lima set atas Dominic Thiem.

Namun dalam wawancara di atas lapangan setelah kemenangannya, petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic menempatkan kemenangan besarnya dalam sudut panjang yang berbeda.

“Ada beberapa hal yang sungguh menyedihkan ketika memasuki musim 2020 yang dimulai dengan kebakaran hutan di sini, di Australia, konflik yang terjadi di beberapa tempat, dan meninggalnya orang-orang setiap harinya,” ungkap Djokovic.

“Yang pasti, ada satu orang yang saya pertimbangkan sebagai orang yang dekat dengan saya dan juga menjadi mentor bagi saya, Kobe Bryant yang meninggal dunia, begitupun dengan anak perempuannya. Saya hanya ingin mengatakan, bahwa ini menjadi pengingat bagi kita semua bahwa kita seharusnya lebih mempererat hubungan lebih daripada sebelumnya.”

“Bersama dengan keluarga kita, tetap dekat dengan orang yang anda cintai dan peduli dengan anda. Tentu kami bagian dari dunia olahraga secara professional, kami berkompetisi, dan berusaha sebaik mungkin. Tetapi, pastinya ada hal yang lebih penting dalam hidup dan sangat penting untuk tetap sadar serta rendah hati tentang semua hal yang terjadi di sekeliling anda.”

Mega bintang dunia basket, Bryant tewas bersama delapan penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di California pada 26 Januari lalu. Sehari sebelum kematian Bryant, Djokovic mengungkapkan kepada ESPN bagaimana pengaruh Bryant terhadap hidupnya. Bryant memberi saran kepada Djokovic ketika ia melalui momen-momen terberat dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, Djokovic yang selama ATP Cup mengunggah ciutan melalui akun media sosial pribadinya bahwa ia akan mendonasikan 25.000 dolar AS kepada para korban kebakaran hutan, juga menjadi salah satu petenis yang berpartisipasi di acara amal, Rally for Relief yang digelar di Rod Laver Arena sebelum dimulainya Australian Open. Ajang tersebut mengumpulkan hampir 5 juta dolar Australia untuk Victorian Bushfire Appeal.

Sementara Thiem yang kecewa atas kekalahannya di final kali ini, menuturkan, “Saya pikir kita semua melihat sebelum dan sepanjang turnamen, bahwa masih ada hal lain yang lebih penting dalam hidup kita daripada hal yang tengah kita lakukan saat ini.”

“Sungguh berat hal yang harus dilalui negara indah ini, tetapi saya masih berharap bahwa Australia bisa tetap indah dan mengagumkan. Semua orang yang terpengaruh, kehidupan liar beserta binatang-binatang yang ada di dalamnya, saya harap bisa segera pulih dan musibah seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic, Dominic Thiem, Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-berikan-penghormatan-kepada-kobe-bryant-dan-korban-kebakaran-di-australia
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini