Novak Djokovic Berharap Serap Energi Para Penonton Di ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Feb 2021, 05:52 WIB
Novak Djokovic termotivasi salah satunya dengan bermain di hadapan para penonton

Novak Djokovic ketika melakoni sesi latihan di Melbourne musim 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic menantikan untuk bisa menyerap dukungan para penonton ketika mempertahankan gelar ATP Cup bagi Serbia.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Djokovic mengungkapkan,”Saya paling rindu melihat para penonton di tribun. Di fase karier saya saat ini, setelah menjadi petenis profesional selama lebih dari 15 musim, itu adalah salah satu kekuatan, motivasi, atau inspirasi terbesar. Bermain di hadapan para penonton, menyerap energi itu, serta saling menukar semangat dan kegembiraan yang saya dan para penggemar miliki untuk olahraga ini.”

“Negara ini telah melakukan pekerjaan yang mengagumkan untuk menangani virus itu. Saya berterima kasih bahwa kami mendapatkan peluang untuk berlatih, bermain, dan berkompetisi di olahraga yang kami cintai. Kami semua sangat bersemangat untuk berada di sini.”

Dua laga Serbia di Grup A akan dimainkan di Rod Laver Arena, salah satu venue yang paling banyak menjadi saksi perjalanan petenis peringkat 1 dunia memenangkan kedelapan gelar Australian Open sejak musim 2008.

“Terasa seperti rumah bagi saya ketika berada di Australia, di Melbourne, terutama di Rod Laver Arena. Lapangan itu, sejauh ini, menjadi lapangan tenis yang memberi kesuksesan paling banyak dalam karier saya. Ada begitu banyak kenangan, kenangan indah untuk dipilih salah satu yang mungkin paling menonjol. Setiap musim ketika saya kembali ke lapangan itu, bahkan terasa lebih baik. Semakin banyak anda menang di suatu lapangan, anda akan semakin percaya diri ketika kembali ke lapangan itu.”

Di ATP Cup musim 2021, Djokovic akan didampingi rekan senegaranya, Dusan Lajovic dan Filip Krajinovic – kedua petenis kini menghuni peringkat 35 besar – serta Nikola Cacic yang telah memenangkan dua gelar turnamen WTA nomor ganda.

“ATP Cup akan menjadi turnamen yang luar biasa,” seeru Lajovic. “Kami berada di grup yang tangguh dan laga ketat menanti dari awal. Tidak ada ruang untuk kesalahan. Kami akan mengawalinya dengan menyakinkan. Semoga kami bisa mendapatkan turnamen yang impresif seperti musim lalu. Saya yakin, banyak penggemar Serbia yang akan datang untuk mendukung kami seperti musim lalu. Saya pikir, itu akan menjadi pengalaman berharga untuk merasakan energi itu lagi.”

Juara bertahan ATP Cup, Serbia akan mengawali kampanye di Grup A dengan melawan Kanada, setelah itu diikuti dengan melawan Jerman. Tim teratas dari keempat grup akan langsung melaju ke semifinal.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Novak Djokovic, Dusan Lajovic

695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini