Novak Djokovic Berharap Berita Baik Tentang Partisipasi Di Grand Slam Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jul 2022, 21:04 WIB
Novak Djokovic berharap berita baik terkait US Open dan Australian Open

Novak Djokovic di Wimbledon 2022 [image: twitter/DrEliDavid]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic yakin beberapa hal akan berubah dan ia akan diizinkan untuk berkompetisi di Australian Open musim mendatang.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Serbia juga belum menyerah terkait US Open musim ini, meskipun ia mengakui bahwa ia kehabisan waktu untuk bepergian ke New York.

Tidak lama setelah memenangkan gelar Wimbledon ketujuh dalam kariernya sekaligus gelar Grand Slam ke-21, sisa musim 2022 dan awal musim 2023 petenis peringkat 7 dunia masih dipertanyakan akibat status vaksinnya.

Menurut peraturan yang masih diberlakukan saat ini, hanya pengunjung yang telah sepenuhnya divaksin COVID-19 yang diizinkan untuk memasuki AS dan petenis berkebangsaan Serbia telah menegaskan bahwa ia tidak akan divaksin.

Itu artinya petenis berkebangsaan Serbia akan melewatkan musim hard-court di Amerika Utara dan US Open yang akan dimulai 29 Agustus mendatang di Flushing Meadows, New York. Sementara deportasi dari Australia musim ini secara otomatis membuat dirinya dilarang memasuki negeri kangguru selama tiga tahun.

Meskipun begitu, petenis peringkat 7 dunia merasa percaya diri bahwa larangan di Australia akan berubah, tetapi ia belum terlalu yakin terkait Grand Slam di New York.

“Dengan peraturan saat ini, saya tidak bisa pergi ke Australia dan AS, tetapi saya berharap bisa mendapatkan berita baik,” ungkap Djokovic kepada RTS setelah perayaan di Belgrade City Hall.

“Saya yakin beberapa hal akan berubah di Australian Open. Untuk US Open, tidak ada banyak waktu tersisa, tetapi saya masih berharap di menit-menit terakhir. Saya ingin bermain di US Open dan Australian Open, tetapi bahkan jika saya tidak bisa, itu bukan berarti akhir dari dunia.”

Sementara selama konferensi pers di Wimbledon, Djokovic menambahkan, “Apakah saya bisa atau tidak bisa melakoni turnamen apapun dalam waktu dekat, saya pastinya akan beristirahat selama beberapa pekan ke depan, karena cukup melelahkan dan beberapa bulan terakhir telah menjadi periode yang sangat menyita energi. Banyak pertandingan, yang membuat saya merasa sangat senang akan hal itu. Saya mendapatkan apa yang saya inginkan di sini.”

“Lalu saya akan menunggu, mudah-mudahan berita baik dari AS, karena saya benar-benar ingin pergi ke sana. Jika hal itu tidak terjadi, maka saya akan melihat bagaimana jadwal saya selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-berharap-berita-baik-tentang-partisipasi-di-grand-slam-ini
700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini