Novak Djokovic Belum Isyaratkan Akan Pensiun Dalam Waktu Dekat

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jul 2022, 17:47 WIB
Novak Djokovic belum berencana pensiun dalam waktu dekat

Novak Djokovic di Wimbledon 2022 [image: tenniswordusa]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengindikasikan bahwa ia berencana masih akan bermain setidaknya dalam beberapa musim ke depan setelah ia menggarisbawahi bahwa ia tidak terburu-buru untuk mengakhiri kariernya.

Petenis berusia 35 tahun masih menjadi salah satu ancaman di dunia tenis putra, apalagi setelah ia mengandaskan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios dengan empat set di partai puncak demi mengklaim gelar Wimbledon ketujuh dalam kariernya.

Saat ini petenis berkebangsaan Serbia memegang rekor sebagai petenis yang menghabiskan waktu paling lama sebagai petenis peringkat 1 dunia dan ia juga mengoleksi 21 gelar Grand Slam. Tetapi langkahnya kini terbatasi akibat penyataannya terkait vaksin COVID-19, tetapi ia masih berharap bisa mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dalam persaingan gelar Grand Slam dan menyelesaikan karier sebagai petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak.

“Saya tidak merasa terburu-buru untuk menyelesaikan karier saya dalam satu atau dua musim,” aku Djokovic. “Memikirkan tentang hal itu. Saya ingin membuat tubuh saya tetap sehat karena hal itu dibutuhkan untuk terus tampil dengan level ini.”

Petenis peringkat 7 dunia tidak mendapatkan peluang untuk berkompetisi di Australian Open setelah visanya dibatalkan dan ia pun dideportasi dari negeri kangguru tersebut. Kontroversi visa Australia dan periode setelah itu menempatkan petenis berusia 35 tahun di posisi yang cukup menyulitkan. Ia membutuhkan waktu untuk pulih dan mulai menikmati dirinya sendiri lagi di lapangan.

Petenis yang memenangkan Wimbledon dalam empat musim terakhir tampak tidak seperti dirinya di beberapa turnamen pertama pada musim 2022, tetapi kini ia tampak seperti petenis yang telah mendominasi dunia tenis selama satu setengah dekade terakhir.

“Musim ini tidak sama seperti musim-musim sebelumnya,” imbuh Djokovic. “Musim ini dimulai seperti itu dan sangat mempengaruhi saya. Mentalitas dan emosional saya tidak begitu baik. Saya ingin bermain, tetapi pada waktu yang sama, ketika saya turun di Dubai, saya merasakan banyak tekanan dan saya tidak merasa begitu baik di lapangan.”

“Saat itu saya menyadari bahwa ini akan cupu berat, tetapi cepat atau lambat permainan tenis terbaik saya akan kembali.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-belum-isyaratkan-akan-pensiun-dalam-waktu-dekat
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini