Novak Djokovic Awali Petualangan Di Italian Open Dengan Solid

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 05:54 WIB
Novak Djokovic melenggang ke babak ketiga Italian Open 2020

Novak Djokovic tak hadapi banyak kendala di babak kedua Italian Open 2020

Berita Tenis: Novak Djokovic mengawali usaha untuk memenangkan gelar Italian Open kelima dalam kariernya dengan kemenangan telak 6-3, 6-2 atas Salvatore Caruso di babak kedua.

Berkompetisi untuk kali pertama di clay-court sejak kalah dari Dominic Thiem di French Open musim lalu, petenis peringkat 1 dunia tampil apik demi mengklaim kemenangan ke-51 dari 60 pertandingan di turnamen Masters 1000 tersebut.

“Itu tes yang sangat positif bagi saya. Saya sangat senang dengan cara saya menangani diri saya sendiri di momen-momen krusial,” seru Djokovic.

“Saya penuh kontrol di sepanjang pertandingan. Servis dengan baik ketika saya harus tampil dengan servis bertenaga dan bergerak dengan mulus. Saya membangun poin-poin di atas clay-court, karena yang jelas lapangan seperti itu sama sekali berbeda dengan lapangan lain dalam hal memenangkan poin secara taktik. Semuanya berjalan dengan baik. Saya sangat senang.”

Dengan kemenangan tersebut, kini ia telah memenangkan 27 dari 28 pertandingan pada musim ini. Ia unggul atas petenis putra lain setelah mengantongi tiga gelar pada musim ini yang ia menangkan di Melbourne, Dubai, dan New York (Cincinnati Open).

Pekan ini ia mengincar gelar turnamen Masters 1000 ke-36 dalam kariernya. Saat ini ia imbang dengan Rafael Nadal dengan mengantongi 35 gelar turnamen Masters 1000.

Juara Australian Open musim ini akan melanjutkan petualangannya demi gelar Italian Open kelima dengan melawan rekan senegaranya, Filip Krajinovic. Petenis peringkat 29 dunia, Krajinovic mematahkan servis lawan yang merupakan petenis tuan rumah, Marco Cecchinato dalam empat kesempatan pada laga yang berlangsung selama 76 menit demi mengklaim kemenangan 6-4, 6-1.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam tersebut akan menghadapi Krajinovic untuk kali kedua setelah ia mundur dari pertemuan mereka sebelumnya di Belgrade musim 2010.

“Ia berada dalam performa terbaik. Saya sudah tidak bertanding melawannya sejak pertama kali bertemu di Belgrade. Saya mundur dari pertandingan itu setelah satu set,” tutur Djokovic.

“Jadi, saya menantikannya. Saya sangat senang bahwa Filip bermain dengan baik setelah bekerja sama dengan pelatih baru, Janko Tipsarevic. Filip adalah seseorang yang sangat dekat dengan saya untuk waktu yang cukup lama.saya mencoba untuk seperti menjadi mentornya dalam tujuh, delapan musim terakhir. Saya hanya sangat, sangat senang bahwa ia tampil dengan baik.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Novak Djokovic, Filip Krajinovic

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini