Novak Djokovic Angkat Bicara Terkait Penundaan French Open 2021

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 19:16 WIB
Novak Djokovic siap menerima keputusan pihak French Open 2021, meskipun hal tersebut mengganggu kalender turnamen

Novak Djokovic dalam perjalanan menjadi juara Australian Open 2021

Berita Tenis: Jelang Monte Carlo Open musim 2021, Novak Djokovic membagikan pandangannya tentang French Open musim ini yang diputuskan akan ditunda.

Pekan lalu, federasi tenis Perancis memutuskan untuk menunda French Open selama satu pekan akibat pandemi COVID-19.

Sebagai akibatnya, turnamen di Roland Garros akan dimulai pada 30 Mei dan berakhir pada 13 Juni, hanya dua pekan sebelum dimulainya Grand Slam lain, Wimbledon.

Mendengar hal tersebut, petenis peringkat 1 dunia membicarakan tentang harus menerima keputusan pihak penyelenggara dan hanya berharap bahwa turnamen tersebut pada akhirnya akan digelar.

Petenis berkebangsaan Serbia juga mengingat French Open musim lalu yang ditunda selama empat bulan dan digelar dalam kondisi yang cukup dingin pada bulan Oktober.

“Itu adalah hal yang harus kita terima dan terus melangkah. Berharap saja turnamennya akan digelar, karena itu yang kita inginkan. Musim lalu cukup berbeda, karena mereka memindahkannya pada bulan Oktober. Kondisinya dingin dan untuk kali pertama kami harus memainkan French Open dalam kondisi seperti itu,” ungkap Djokovic.

Petenis yang telah mengantongi 18 gelar yakin bahwa penundaan Grand Slam tersebut selama satu pekan bisa memungkinkan untuk mendatangkan lebih banyak penonton di stadion. Musim lalu, pihak penyelenggara hanya mengizinkan 1.000 orang untuk memasuki Roland Garros setiap harinya.

Namun, juara Australian Open musim 2021 juga mengekspresikan kekecewaannya atas hal yang bisa mempengaruhi kalender ATP dan pasti akan terganggu.

Akibat penundaan tersebut, musim grass-court akan menanggung beban berat karena turnamen di Stuttgart (ATP) dan Nottingham (WTA) dimulai pada 7 Juni, tepat di pertengahan ketika Grand Slam tersebut sedang digelar.

“Mungkin akan ada pelonggaran batasan sehingga persentase perizinan penonton akan meningkat. Setiap kali, anda berpindah ke turnamen lain selama satu pekan. Jadi, hal itu bisa mengacaukan kalender dan jadwal,” tukas Djokovic.

Di French Open musim lalu, Djokovic berhasil melaju ke partai puncak, tetapi menelan kekalahan pahit dari Rafael Nadal yang sampai saat ini telah menjuarai Grand Slam tersebut sebanyak 13 kali. Untuk kali ketiga petenis peringkat 1 dunia kalah dari Nadal di final Grand Slam yang digelar di Roland Garros, setelah ia juga kalah di final musim 2012 dan 2014.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini