Novak Djokovic Angkat Bicara Tentang Virus Corona

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mar 2020, 10:51 WIB
Novak Djokovic Angkat Bicara Tentang Virus Corona

Novak Djokovic

Berita Tenis: Novak Djokovic mengeluarkan pernyataan penuh semangat, dengan memohon agar orang-orang mematuhi pembatasan gerakan untuk membantu para pekerja yang tengah melawan virus corona.

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic yang musim ini memenangkan gelar Australian Open dan Dubai, menyatakan, “Kita tidak bisa sehat jika dunia ini juga tidak sehat.”

Akibat pandemi virus corona yang telah memakan banyak korban, turnamen tenis telah ditangguhkan sampai Juni. Di Italia sendiri saja angka kematian mencapai 4.825 dengan kemungkinan masih akan terus meningkat. Sementara di seluruh penjuru dunia, diperkirakan telah muncul lebih dari 300.000 kasus akibat virus corona.

“Saya mendoakan kesehatan dan pemulihan bagi anda semua,” tulis Djokovic dalam akun media sosialnya.

“Semoga Tuhan menyembuhkan semua penyakit anda, baik secara fisik, mental, maupun spiritual. Semoga Tuhan memberi anda kesehatan, energi, dan kegembiraan hari ini.”

“Saat ini merupakan waktu yang sangat menantang bagi semua orang. Saya menyampaikan dukungan dan doa. Tolong tetap berada di rumah untuk mengkarantina diri sendiri dan membantu semua pihak medis yang berada di garis depan untuk membantu semua orang yang terinfeksi dan membutuhkan. Jangan membebani mereka di masa yang kritis ini dengan hal lain.”

Lebih jauh lagi, Djokovic meminta semua orang untuk membangkitkan rasa persatuan dan mereka seharusnya lebih menikmati waktu bersama keluarga mereka. Di tanah kelahiran Djokovic, pemerintah Serbia telah melarang bermain dan berjalan di taman-taman umum demi memutus penyebaran virus corona.

“Saat ini adalah waktu bagi kita untuk bersatu. Mari kita benar-benar habiskan waktu berkualitas bersama keluarga kita di rumah dan menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Mari kita coba untuk tertawa, mengasihi, dan mendedikasikan waktu untuk memperbaiki jiwa kita. Berdoa, bermeditasi, makan makanan yang sehat, memainkan musik, bernyanyi, menari, membaca, menulis, berolahraga, tidur dengan baik, dan melatih otak kita untuk memikirkan hal-hal positif. Saat ini adalah kesempatan yang baik untuk melakukannya,” tambah Djokovic.

Di unggahan yang berbeda, Djokovic mengunggah foto yang memperlihatkan para pekerja media yang membawa beberapa tulisan dalam bahasa Serbia, yang jika diterjemahkan, bunyinya akan menjadi, “Siapapun yang tinggal di dalam ruangan adalah pahlawan sebenarnya yang membuat kerja kami lebih ringan. Tidak lupa, Djokovic menyertakan hashtag ‘stayathome’ di foto tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini