Novak Djokovic Akui Tak Senang Dengan Kekalahan

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 08:46 WIB
Novak Djokovic Akui Tak Senang Dengan Kekalahan

Novak Djokovic

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic berusaha keras untuk menerima kekalahan mengejutkan di BNP Paribas Open, Indian Wells, dan itu bukan hal yang mudah.

Setelah kalah dua set langsung dari petenis peringkat 39 dunia asal Jerman, Philipp Kohlschreiber di babak ketiga Indian Wells, Djokovic mengakui, “Sejujurnya, saya tidak menikmati kekalahan.”

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic, merupakan kemenangan perdana Kohlschreiber atas petenis peringkat 1 dunia dan mengakhiri kampanye Djokovic untuk memenangkan gelar keenam di Indian Wells.

“Terutama di turnamen seperti ini, turnamen di mana saya telah mencatatkan banyak keberhasilan di musim-musim sebelumnya. Tetapi, itu terjadi,” lanjut Djokovic.

Djokovic yang melakoni turnamen pertamanya sejak memenangkan gelar Australian Open ketujuh dalam kariernya pada Januari lalu, memahami betul bahwa ia harus bekerja keras untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Djokovic mengakui bahwa ia sedikit gugup ketika memetik kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis tuan rumah, Bjorn Fratangelo di babak kedua. Tetapi, ia berpikir bahwa ia siap untuk melangkah jauh, sesuatu yang sekarang ia coba untuk meraih kesuksesan di nomor ganda bersama pasangan gandanya asal Italia, Fabio Fognini.

Tak lama setelah kalah dari Kohlschreiber, Djokovic turun lagi untuk melakoni nomor ganda bersama Fognini dan memetik kemenangan 7-6, 2-6, 10-6 atas Jean Julien Rojer dan Horia Tecau yang mengantarkan mereka ke semifinal.

“Anda harus berusaha mengatasinya, terus melangkah, dan membuka lembaran selanjutnya,” imbuh Djokovic. “Miami adalah turnamen selanjutnya bagi saya. Saya masih akan berusaha di nomor ganda turnamen ini. Saya bersemangat untuk melakoninya.”

Namun, Djokovic juga tetap berlatih keras untuk turun di nomor tunggal turnamen selanjutnya.

“Banyak hal harus dilatih, tidak perlu diragukan lagi. Saya tidak berada dalam level tertinggi saya, tetapi perlahan mulai mengarah ke sana dan saya harap saya akan berada di performa terbaik saya di Miami.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Novak Djokovic, Philipp Kohlschreiber

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini