Novak Djokovic Akui Tak Gunakan Peluang Di Perempatfinal French Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jun 2022, 15:06 WIB
Novak Djokovic mengaku tak manfaatkan peluang di perempatfinal French Open

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic melontarkan pujian kepada Rafael Nadal setelah mereka melakoni laga epik perempatfinal di French Open musim 2022.

Bertemu untuk kali ke-59 dalam karier mereka, petenis peringkat 1 dunia dan petenis peringkat 5 dunia, Nadal berjuang habis-habisan selama 4 jam 11 menit di Philippe Chatrier Court dengan kemenangan empat set menjadi milik petenis berkebangsaan Spanyol.

“Selamat kepada Rafa. Ia petenis yang lebih baik, saya pikir, di momen-momen krusial,” aku Djokovic. “Ia mengawalinya dengan sangat baik. Saya tidak mengawalinya dengan begitu baik, tertinggal 2-6, 0-3, tertinggal dengan dua peluang break. Saya mendapatkan momentum ketika saya bangkit di set kedua, berhasil memenangkaan set kedua, dan saya pikir saya kembali ke pertandingan.”

“Tetapi kemudian ia mendapatkan dua, tiga game yang fantastik di awal set ketiga. Ia mampu membawa permainannya ke level yang lebih tinggi, terutama di setiap awal set, kecuali set keempat. Ia memperlihatkan mengapa ia juara sejati. Ia tetap tangguh secara mental dan menyelesaikan pertandingan dengan caranya. Selamat kepadanya dan timnya. Tanpa diragukan, ia layak mendapatkannya.”

Petenis berkebangsaan Serbia memenangkan gelar French Open kedua pada musim lalu dan tiba di Roland Garros musim ini dengan performa meyakinkan untuk mempertahankan gelar tersebut. ia memenangkan gelar Masters 1000 ke-38 dalam kariernya di Roma bulan lalu dan memasuki pertemuan melawan Nadal dengan mengantongi sembilan pertandingan sekaligus 21 set secara beruntun.

Namun, petenis peringkat 1 dunia tidak mampu membuat petenis berkebangsaan Spanyol kewalahan di momen-momen krusial. Petenis berkebangsaan Spanyol meneruskan perjalanan di French Open demi mengklaim gelar Grand Slam ke-22 ketika ia menghadapi Alexander Zverev di semifinal.

“Saya mendapatkan peluang di set keempat,” tambah Djokovic yang merujuk ketika ia menyia-nyiakan keunggulan 5-2 di set keempat.

“Siap memenangkan set tersebut, beberapa peluang set point. Hanya satu atau dua pukulan lagi bisa membawa saya ke set kelima. Lalu keadaan berbalik.”

Nadal kini unggul 8-2 melawan petenis berkebangsaan Serbia di French Open, tetapi petenis berkebangsaan Serbia masih unggul dalam head to head mereka dengan 30-29. Meskipun menelan kekalahan pahit, ia merasa bangga dengan usahanya di Roland Garros musim ini.

“Saya memberikan yang terbaik. Saya tahu saya bisa bermain dengan lebih baik. Saya bangga bisa berjuang dan bertahan sampai pukulan terakhir. Seperti yang telah saya katakan, saya kalah dari petenis yang lebih baik. Mendapatkan peluang, tetapi tidak menggunakannya. Itu saja. Pertarungan 4 jam dan saya harus menerima kekalahan itu,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-akui-tak-gunakan-peluang-di-perempatfinal-french-open
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini