Nishikori Terjungkal, Tsitsipas Segel Satu Tiket Semifinal Di Rotterdam

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Mar 2021, 09:53 WIB
Stefanos Tsitsipas melangkah ke semifinal Rotterdam Open 2021

Stefanos Tsitsipas berjuang habis-habisan demi melalui perempatfinal Rotterdam Open 2021

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas terpaut satu poin lagi dari ketertinggalan 1-4 di set ketiga, tetapi ia menolak menyerah demi satu tempat di semifinal Rotterdam Open musim 2021.

Petenis unggulan kedua berjuang selama 2 jam 42 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Rusia, Karen Khachanov dengan 4-6, 6-3, 7-5. Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Yunani semakin mendominasi head to head melawan Khachanov dengan 3-0.

“Ia memainkan permainan memukau dan saya tidak yakin apakah saya bisa berkompetisi dengan baik,”aku Tsitsipas.

“Saya unggul dengan 5-0 di set kedua dan hal itu memberi saya suntikan kepercayaan diri ke dalam permainan saya. Kami melakoni rally-rally luar biasa dan kualitas permainan tinggi. Anda harus tetap setenang mungkin dengan kemungkinan melakoni tiga set. Saya telah banyak memenangkannya dan dengan pengalaman tersebut, hal itu memberi saya ide untuk melalui momen-momen krusial.”

Petenis unggulan kedua mengawali pertandingan dengan impresif, tetapi Khachanov bangkit dari kedudukan 0-2 dengan level permainan tinggi sebelum mengklaim set pertama yang bertahan selama 46 menit setelah pengembalian forehand petenis unggulan kedua membentur net.

Tsitsipas menembakkan 17 winner di set kedua dan menyambar keunggulan 5-0 sebelum memaksakan set ketiga. Khachanov lalu unggul tiga poin demi keunggulan 4-1 di set ketiga hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Yunani membalikkan keadaan.

Petenis unggulan kedua berjuang keras hingga kedudukan imbang 5-5 sebelum mengklaim kemenangan kesembilan dari sepuluh pertandingan yang ia lakoni musim lalu.

Di partai puncak Rotterdam Open musim ini, Tsitsipas akan bertemu rekan senegara Khachanov, Andrey Rublev atau Jeremy Chardy.

Di aksi lain, dewi fortuna belum berpihak kepada Kei Nishikori. Petenis berkebangsaan Jepang, Nishikori harus bertekuk lutut di hadapan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric yang memetik kemenangan ketat 7-6, 7-6.

Coric menembakkan 11 ace dan mengamankan delapan dari sepuluh break point yang ia hadapi untuk menjadi petenis non unggulan pertama yang mengalahkan Nishikori di perempatfinal turnamen ATP level 500.

Coric yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Rotterdam Open, selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang menyisihkan Tommy Paul dengan 6-4, 6-3. Fucsovics akan berusaha untuk melaju ke final pertamanya sejak tampil di final Sofia Open musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Rotterdam Open, Stefanos Tsitsipas, Karen Khachanov, borna coric, Kei Nishikori

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini