Nishikori Bebaskan Kutukan Jepang Terhadap Turnamen Besar

Penulis: Robin
Senin 01 Jun 2015, 17:43 WIB
Nishikori Bebaskan Kutukan Jepang Terhadap Turnamen Besar

Nishikori Bebaskan Kutukan Jepang Terhadap Turnamen Besar

Ligaolahraga.com -

Petenis unggulan k elima Kei Nishikori dan unggulan ke delapan Stanislas Wawrinka berhasil mengemas pertandingan mereka dengan kemenangan. Nishikori dan Wawrinka berhasil melaju ke perempatfinal French Open 2015 dan sedang menunggu lawan selanjutnya.

 

Petenis asal Jepang, Nishikori memenangkan pertandingan dengan cukup mudah pada saat itu. Ia melawan petenis asal Rusia Teymuraz Gabashvili dengan kemenangan straigh set, 6-3 6-4 6-2 dalam putaran ke empat di lapangan Suzanne Lenglen, Minggu 31 Mei.


Kemenangan Nishikori menjadi kemenangan pertama untuk Jepang yang berhasil lolos ke delapan besar turnamen, sejak kemenangan Jiro Satoh dalam kurun waktu 82 tahun silam. Satoh pernah memasuki perepmat final sebanyak 2 kali pada tahun 1931 dan 1933.


"Rasanya hebat membuat sejarah baru terutama untuk Jepang dan Asia,Tapi aku tidak merasa tertekan dengan media atau fans di Jepang. Menyenangkan bagiku untuk mendapat banyak dukungan" ujar petenis 25 tahun tersebut.


Pertandingannya melawan Gabashvili tak menyulitkannya pada 3 set tersebut, ia menuntaskan perlawanan Gabashvili dengan performa terbaiknya. Pasalnya ia sangat ingin meruntuhkan kutukan gagal masuk perempatfinal untuk negara tercintanya. Selain itu, menurutnya Gabashvili pada saat itu bertandingan dengan kondisi yang kurang optimal.


Hasil dari pertandingan tersebut mengantarkan Nishikori menuju pertandingan selanjutnya. Nishikori akan melawan petenis tuan rumah yang merangkap sebagai unggulan ke-11, Jo-Wilfried Tsonga. Tsonga pada partai sebelumnya berhasil menyingkirkan lawannya yang menduduki unggulan keempat, Tomas Berdych dengan pertarungan empat set 6-3, 6-2, 5-7(5), 6-3.


Selain Nishikori, Wawrinka pun ikut bergembira atas kemenangannya saat itu. Wawrinka yang saat itu berhadapan dengan perwakilan Prancis, Gilles Simon sempat kesulitan karena lawannya memberikan perlawanan yang sulit utuknya. Ia terpaksa kehilangan 7 gim, namun ia berhasil mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan 6-1 6-4 6-2.


Wawrinka sudah dua kali berhasil memasuki perempatfinal French Open, pada tahun 2013 ia berhasil masuk namun gagal menjuarainya. Wawrinka saat ini tengah memperbaiki kesalahan yang ia buat dua tahun silam, dan berambisi untuk menjuarai perlombaan ini.


Yang akan menjadi lawan Wawrinka selanjutnya adalah pemenang dari pertandingan antara Roger Federer dan Gael Monfils.

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nishikori-bebaskan-kutukan-jepang-terhadap-turnamen-besar
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini