Nikoloz Basilashvili Sangat Senang Usai Sabet Gelar Di Munich

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 21:44 WIB
Nikoloz Basilashvili naik podium juara Munich Open 2021

Nikoloz Basilashvili kantongi gelar kelima dalam kariernya di Munich Open 2021

Berita Tenis: Nikoloz Basilashvili sukses mengantongi gelar kelima dalam kariernya usai menyelesaikan Munich Open musim 2021 tanpa kehilangan satu set pun.

Petenis unggulan kelima membutuhkan waktu 86 menit demi menumbangkan petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan ketujuh, Jan Lennard Struff dengan 6-4, 7-6 di final Munich Open.

“Pertandingan itu tidak mudah dan saya cukup kesulitan di akhir,” aku Basilashvili.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan Jan, ia pejuang sejati, dan servis dengan benar-benar apik. Saya sangat senang. Tampaknya kondisi di Jerman cocok dengan saya. Ini menjadi gelar kelima saya dan akan memberi saya kepercayaan diri untuk turnamen selanjutnya.”

Petenis yang tampil di final ketujuh dalam kariernya (5-2) musim ini juga menjadi juara di Doha (mengalahkan Roberto Bautista Agut) dan ia juga mengalahkan Lennard Struff dengan tiga set di perempatfinal Sardegna Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Georgia, Basilashvili memenangkan delapan dari sembilan poin pertama melawan Lennard Struff dan memperlihatkan performa yang membantunya melumpuhkan petenis unggulan kedua, Casper Ruud di semifinal. Pertandingan sempat tertunda akibat hujan ketika petenis berkebangsaan Georgia unggul 4-2.

Begitu pertandingan dilanjutkan, petenis unggulan kelima menyelesaikan set pertama tanpa kendala setelah 35 menit.

Di set kedua yang berlangsung lebih kompetitif, petenis tuan rumah tidak mampu mengkonversi satu peluang break point di game keenam sebelum memasuki babak tiebreak.

Kedua petenis servis dengan sangat impresif di babak tiebreak dan kedudukan menjadi 4/4 ketika pengembalian backhand Lennard Struff menyangkut di net.

Petenis berkebangsaan Georgia mengantongi kemenangan ke-14 pada musim 2021 setelah mengkonversi peluang match point kedua berkat bantuan forehand winner.

Berkat kemenangan tersebut, Basilashvili mencatatkan 14-2 di turnamen clay-court yang digelar di Jerman setelah ia juga memenangkan gelar German Open di Hamburg pada musim 2018 dan 2019.

Sementara itu, dengan melakoni final Munich Open, Lennard Struff melakoni final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Tetapi dengan kekalahan tersebut, musim ini ia mencatatkan 11-10.

Petenis unggulan ketujuh awalnya berharap bisa menjadi petenis tuan rumah ketujuh yang memenangkan Munich Open setelah Jurgen Fassbender (1974), Rolf Gehring (1980), Michael Stich (1994), Philipp Kohlschreiber (2007, 2012, 2016), Tommy Haas (2013), dan Alexander Zverev (2017, 2018).

Artikel Tag: Tenis, Munich Open, Nikoloz Basilashvili, Jan Lennard Struff

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini