Nick Kyrgios Tawarkan Bantuan Bagi Mereka Yang Membutuhkan

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Apr 2020, 20:31 WIB
Nick Kyrgios Tawarkan Bantuan Bagi Mereka Yang Membutuhkan

Nick Kyrgios

Berita Tenis: Petenis yang pernah bertengger di peringkat 20 besar, Nick Kyrgios menyarankan publik untuk menghubunginya melalui media sosial jika mereka membutuhkan bantuan apapun selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Petenis berkebangsaan Australia, Kyrgios menawarkan untuk mengirimkan makanan kepada mereka yang kesusahan selama krisis kesehatan global berlangsung, krisis yang juga menangguhkan turnamen ATP maupun WTA setidaknya sampai Juli mendatang.

Estimasi pakar ekonomi, lebih dari 500.000 orang di negara asal Kyrgios, Australia, akan kehilangan pekerjaan mereka akibat krisis tersebut. Kasus yang disebabkan virus tersebut masih terus bertambah dan banyak negara yang saat ini menerapkan lockdown demi mencegah penyebaran virus.

“JIka siapapun tidak bekerja atau tidak mendapatkan penghasilan maupun kehabisan makanan atau hanya melalui waktu yang menyulitkan, tolong jangan tidur dengan perut kosong,” tulis Kyrgios melalui Instagram.

“Jangan takut atau malu untuk mengirim pesan kepada saya. Saya akan merasa lebih dari senang untuk membagikan apapun yang saya miliki. Bahkan hanya sekotak mie instan, roti, atau susu. Saya akan mengantarkannya ke depan pintu anda.”

Di Australia, kasus akibat COVID-19 telah mencapai 5.687 kasus dengan jumlah kematian mencapai 34 kematian.

Bukan untuk kali pertama Kyrgios menawarkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Awal musim ini, ia menjadi sosok penting dalam membantu menggalang dana untuk membantu Australia yang tengah dilanda kebakaran hutan.

Kyrgios mendonasikan 200 dolar Australia untuk setiap ace yang dihasilkan selama bulan pertama musim ini dan berpartisipasi dalam sejumlah ajang eksibisi. Menurut 7 News, Kyrgios berhasil menggalang dana dengan angka mencapai 100.000 dolar Australia demi membantu korban kebakaran hutan.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini