Nick Kyrgios Tak Merasa Kecewa Meski Kalah Di Laga Maraton

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Feb 2021, 10:17 WIB
Nick Kyrgios [kiri] gagal melaju ke babak keempat Australian Open 2021

Nick Kyrgios [kiri] harus akui keunggulan Dominic Thiem [kanan] di babak ketiga Australian Open 2021

Berita Tenis: Nick Kyrgios harus menyesali peluang yang hilang melawan Dominic Thiem di babak ketiga Australian Open, tetapi ia tetap optimis tentang performanya.

Petenis tuan rumah tengah unggul dengan dua set dan memegang dua peluang break point ketika servis berada di tangan Thiem pada game pembuka set ketiga, tetapi ia gagal mengkonversi peluang tersebut dan kalah dengan 4-6, 4-6, 6-3, 6-4, 6-4 setelah 3 jam 21 menit.

“Jika saya memanfaatkan salah satu peluang break point itu di awal set ketiga, saya pikir pertandingan akan berakhir dalam waktu 1 jam 45 menit. Saya bisa merasa bahwa ia semakin menjauh menuju akhir set kedua,” ungkap Kyrgios.

Petenis berusia 25 tahun baru saja melakoni pertandingan keenam sejak kembali berkompetisi setelah 11 bulan menepi dari dunia tenis. Pekan lalu ia melaju ke babak ketiga Murray River Open.

“Kali ini, saya bukan petenis yang diunggulkan. Tetapi saya menempatkan diri saya ke dalam posisi untuk menang. Bukan itu yang terjadi ketika saya melawan Ugo Humbert di babak kedua (berakhir dengan lima set). Saya unggul dengan dua set kali ini dan ia bangkit utuk menang,” papar Kyrgios.

“Saya tidak merasa malu kalah dengan lima set dari runner up Australian Open sekaligus juara US Open. Saya mungkin tidak berada dalam kondisi terbaik secara fisik. Tetapi saya berusaha untuk mengerahkan semua yang saya miliki dan itu tidak cukup. Saya tetap baik-baik saja dengan hal itu.”

“Saya sama sekali tidak kesal. Saya sebenarnya tidak kecewa saya kalah. Saya akan datang dengan kepala tegak untuk melakoni nomor ganda (bersama Thanasi Kokkinakis) dan melihat permainan tenis apa yang akan saya mainkan musim ini. Jika saya tetap bisa bermain seperti itu, Saya yakin hasilnya akan mengikuti.”

Bermain di hadapan penonton sendiri, petenis peringkat 47 dunia memuji Thiem tentang bagaimana ia menggunakan dukungan para penonton di John Cain Arena untuk menjadi keuntungannya demi satu tempat di babak keempat Australian Open.

“Saya pikir Thiem sebenanya menyerap sejumlah energi dari semua orang yang sebagian besar tidak mendukungnya,” tukas Kyrgios.

“Ia bermain di panggung terbesar di dunia, jadi, saya tidak berpikir ia akan merasa gemetaran. Satu hal yang saya sadari dari dirinya, mungkin ketika tertinggal 2-0 (set), ia selalu tetap berpikir positif. Ia tidak memperlihatkan emosi negatif. Ia mengetahui ada jalan panjang yang harus dilalui.”

“Atmosfernya mengagumkan. Energi di stadion begitu istimewa. Tetapi saya masih bangga akan diri saya sendiri. 11 bulan saya menjauh dari olahraga ini dan menghasilkan level seperti itu serta mengimbangi salah satu petenis terbaik dunia Saya cukup bangga. Sebenarnya saya merasa cukup baik secara fisik. Saya sekarang kelelahan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios, Dominic Thiem

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini