banner babe

Nick Kyrgios Pilih Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 22:18 WIB
Nick Kyrgios Pilih Mundur Dari French Open

Nick Kyrgios ketika tampil di Roma musim ini

Berita Tenis: Setelah melepaskan tantrumnya di Italian Open, Roma pekan lalu, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios memilih untuk mengundurkan diri dari French Open.

Alasan Kyrgios mengambil keputusan tersebut belum sepenuhnya jelas.

Pekan lalu di turnamen Masters 1000 yang digelar di ibukota Italia, petenis peringkat 36 dunia, Kyrgios mendapatkan denda usai melakoni laga babak kedua setelah ia melampiaskan kemarahannya di atas lapangan.

Tertinggal dari qualifier asal Norwegia, Casper Ruud, Kyrgios memukul-mukulkan raketnya ke atas clay-court dan menendang botol air. Ia lalu mengambil sebuah kursi putih dan melemparkannya ke lapangan.

Atas perbuatan yang tidak terpuji tersebut, juara di Acapulco musim ini (mengalahkan Alexander Zverev), Kyrgios didenda dan kehilangan poin ATP, tetapi ia terbebas dari hukuman larangan bertanding dan diharapkan berpartisipasi di Grand Slam kedua musim ini di Paris.

Pengunduran diri Kyrgios muncul hanya selang beberapa hari setelah ia mengunggah sebuah video yang menyatakan bahwa French Open “payah” ketika dibandingkan dengan Wimbledon, tempat ia berlatih baru-baru ini.

Pada musim 2015, Kyrgios menghina petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka dengan gestur kasar pada pertandingan di Montreal. Atas perbuatannya, ia didenda sebesar 12.500 dolas AS dan dilarang bertanding selama 28 hari.

Kyrgios juga tak luput dari kritikan karena memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Olimpiade akibat pertengkaran dengan tim resmi Australia dan melawan dengan suara keras kepada mantan petenis yang menawarkan saran.

Sebelum mengundurkan diri, Kyrgios seharusnya mengawali kampanyenya di Roland Garros dengan melawan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Nick kyrgios

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini