Nick Kyrgios Naik Podium Juara Untuk Kali Kedua Di Washington

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Agu 2022, 08:29 WIB
Perjuangan Nick Kyrgios berbuah manis di Washington

Nick Kyrgios berpose dengan gelar Washington Open kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dari perjuangan terjal dengan kesehatan mental musim lalu pada saat ini, Nick Kyrgios sekali lagi bangkit demi menjadi juara turnamen ATP.

Petenis berkebangsaan Australia mengklaim hadiah yang tanpa diragukan layak ia dapatkan usai melalui salah satu musim paling konsisten dalam kariernya dengan memenangkan gelar Washington Open (Citi Open) musim 2022 melawan petenis berkebangsaan Jepang Yoshihito Nishioka.

Melakoni final nomor tunggal pertama untuk kali kedua sejak gebrakan di Wimbledon beberapa pekan lalu, petenis peringkat 63 dunia menumbangkan petenis peringkat 96 dunia, Nishioka dengan 6-4, 6-3. Kemenangan tersebut mengantarkannya memenangkan gelar untuk kali pertama sejak Washington Open musim 2019.

Tampil efisien, petenis berkebangsaan Australia mengkonversi dua peluang break point pertama demi merebut keunggulan di kedua set dan mematahkan Nishioka lagi pada peluang match point ketiganya sebelum mengamankan gelar ketujuh dalam kariernya.

“Ini sangat emosional bagi saya,” aku Kyrgios. “Melihat di mana saya pada musim lalu, kemudian sat ini, sungguh perubahan yang menakjubkan. Saya hanya tampil dengan energi luar biasa. Saya tahu saya pengalaman berpihak kepada saya. Saya mencintai lapangan ini, saya melakoni begitu banyak pertandingan di sini, jadi, saya hanya merasa benar-benar senang dengan diri saya sendiri.”

“Saya telah berada di tempat yang benar-benar gelap. Saya hanya mampu membalikkannya. Ada begitu banyak orang yang membantu saya sampai di saya, tetapi diri saya sendiri, saya memperlihatkan beberapa kekuatan yang serius untuk terus melangkah, mempertahankan, dan melalui semua masa berat itu, lalu masih mampu tampil dan memenangkan turnamen seperti ini.”

Petenis berusia 27 tahun tidak kehilangan servisnya di sepanjang turnamen dan mengamankan kesepuluh peluang break point yang ia hadapi, termasuk satu peluang di final. Ia mengamankan lima peluang match point dalam perjalanan menuju final yang semuanya ia hadapi di perempatfinal epik melawan petenis favorit tuan rumah, Frances Tiafoe.

Berkat kemenangan di final Washington Open, petenis berkebangsaan Australia semakin mendominasi head to head melawan Nishioka dengan 4-0. Selain itu, kemenangan tersebut juga mendongkrak peringkat sang petenis dan ia akan naik ke peringkat 37 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis. Ia juga memenangkan 11 dari 12 pertandingan terakhir yang ia lakoni dengan satu-satunya kekalahan terjadi ketika ia menghadapi Novak Djokovic di final Wimbledon.

Tidak puas hanya dengan membawa pulang satu gelar, Kyrgios juga menyabet gelar Washington Open nomor ganda bersama Jack Sock usai memetik kemenangan 7-5, 6-4 atas Ivan Dodig dan Austin Krajicek.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Nick kyrgios, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-naik-podium-juara-untuk-kali-kedua-di-washington
7677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini