Nick Kyrgios Mandi Keringat Demi Kemenangan Pertama Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Jun 2022, 12:58 WIB
Nick Kyrgios terseok-seok demi lalui tantangan pertama di Mallorca

Nick Kyrgios [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios mungkin bermandikan keringat tetapi tidak menyerah di babak pertama Mallorca Championships musim 2022.

Petenis berkebangsaan Australia tampil memukau di babak tiebreak sebelum mengklaim kemenangan 5-7, 7-6, 7-6 atas petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere. Hasil tersebut menjadi kebalikan dari kekalahan di semifinal Halle Open pekan lalu dari Hubert Hurkacz, di mana petenis berkebangsaan Polandia bangkit setelah kecolongan set pertama dan memenangkan dua babak tiebreak untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Australia.

“Saya melakoni babak tiebreak yang cukup impresif dalam karier saya dan saya tahu bahwa jika saya servis dengan baik, saya akan mendapatkan peluang,” ungkap Kyrgios.

“Ia (Djere) servis dengan benar-benar baik dan ia melakoni poin-poin krusial dengan impresif. Saya hanya merasa senang dengan kemenangan ini.”

Petenis berkebangsaan Australia menembakkan 24 ace, tetapi menghadapi delapan break point, mengamankan tujuh di antaranya untuk tetap bertahan demi menemukan performa terbaik, termasuk ketika mengamankan keenam peluang break point yang ia hadapi di set ketiga dan memenangkan 23 dari 24 poin terakhirnya demi mengklaim kemenangan.

Petenis peringkat 45 dunia mendominasi kedua babak tiebreak dengan merebut keunggulan 3/0 di set kedua dan 5/0 di set ketiga.

“Laslo adalah kompetitor yang tangguh,” komentar Kyrgios. “Kami tumbuh berkembang sebagai petenis junior, jadi, saya tahu ia mampu melakoni beberapa permainan apik. Saya merasa bangga dengan diri saya sendiri untuk kemenangan ini.”

Menantikan untuk melangkah lebih jauh di turnamen grass-court setelah lolos ke semifinal di Stuttgart dan Halle dalam beberapa pekan terakhir, petenis berkebangsaan Australia akan berhadapan dengan petenis tuan rumah sekaligus petenis unggulan kelima, Roberto Bautista Agut di babak kedua Mallorca Championships.

“Laga sengit lain,” tukas Kyrgios. “Ia petenis yang hebat dan individu yang hebat juga. Ia salah satu teman saya di turnamen dan ia sangat baik kepada saya.”

Petenis AS, Marcos Giron juga memenangkan babak tiebreak set ketiga sebelum mengeleminasi petenis unggulan keenam, Botic van de Zandschulp dengan 6-7, 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua Mallorca Championships melawan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald yang menyisihkan petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa dengan 4-6, 7-5, 6-1.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Sebastian Baez bernasib lebih mujur ketika ia berhasil mengamankan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson, sedangkan petenis berkebnagsaan Jerman, Daniel Altmaier menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 7-5, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Nick kyrgios, Laslo Djere

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-mandi-keringat-demi-kemenangan-pertama-di-mallorca
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini