Nick Kyrgios Langsung Tancap Gas Di Rintangan Pertama Japan Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Okt 2022, 22:03 WIB
Nick Kyrgios lalui laga pembuka di Tokyo tanpa basa-basi

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang mencintai makanan Jepang, Nick Kyrgios melupakan kekalahan mengecewakan di perempatfinal US Open musim 2022 dengan awal fantastik di Japan Open, Tokyo.

Petenis berkebangsaan Australia mengamankan peluang break point di service game pembukanya, lalu menyambar kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Taiwan, Chun Hsin Tseng di babak pertama Japan Open yang digelar di Ariake Colosseum.

Di sisa pertandingan, petenis peringkat 20 dunia hanya kehilangan empat poin dari servisnya dan menyelesaikan pertandingan dengan memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya bermain dengan benar-benar solid,” aku Kyrgios. “Saya mengawalinya dengan sedikit lamban, tetapi saya tidak melakoni banyak pertandingan, jadi, cukup sulit untuk langsung tampil maksimal di pertandingan kompetitif. Tetapi begitu saya mempertahankan game pertama, saya seperti menemukan kembali performa terbaik saya dan bermain dengan sangat baik.”

Petenis berusia 27 tahun menyatakan bahwa ia mengawali kesulitan bernafas di awal pertandingan setelah ia harus menyesuaikan diri dengan kelembaban dan udara yang berbeda dibandingkan dengan kondisi di Sydney. Tetapi kondiri tersebut juga membuat permainan lebih cepat di lapangan tersebut, yang sesuai dengan permainan sang petenis.

“Lapangan ini pastinya lebih cepat dibandingkan turnamen hard-court lain. Sejujurnya, saya tidak mengeluh tentang hal itu. Saya pikir, petenis dengan servis keras dan petenis yang senang mengambil bola lebih awal serta memiliki backhand datar, akan cocok dengan lapangan di sini,” papar Kyrgios.

“Itu pertandingan yang menyenangkan untuk disaksikan, bermain dengan agresif, mendatangi area net, dan servis dengan keras. Saya pikir kadang-kadang itu tipe tenis yang para penggemar ingin lihat. Lapangan ini mungkin sedikit lebih cepat daripada lapangan biasanya, tetapi saya menyukainya.”

Kyrgios yang musim ini telah mencatatkan 36-10, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak demi satu tempat di perempatfinal Japan Open.

Musim ini, petenis berkebangsaan Australia berhasil melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di Wimbledon (kalah dari Novak Djokovic) sebelum memenangkan gelar di Washington.

Di Tokyo, petenis unggulan kelima, Kyrgios bahkan memiliki sejarah lain. Selain memenangkan gelar Japan Open musim 2016, ia juga memenangkan turnamen junior yang digelar di Osaka (2012) dan Nagoya (2011).

Majchrzak membukukan satu tempat di babak kedua berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis tuan rumah, Sho Shimabukuro.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-langsung-tancap-gas-di-rintangan-pertama-japan-open
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini