Nick Kyrgios Bukukan Laga Panas Kontra Daniil Medvedev Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 11:00 WIB
Nick Kyrgios hadang petenis peringkat 1 dunia di Montreal

Nick Kyrgios [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios membukukan laga panas babak kedua Canadian Open (Rogers Cup) di Montreal musim 2022 melawan petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev.

Kesempatan tersebut petenis berkebangsaan Australia dapatkan usai menyambar kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez yang menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Australia mengklaim gelar ketujuh dalam kariernya di Washington pekan lalu dan dengan cepat menemukan ritme permainan di Canadian Open, termasuk ketika ia membuat Baez berlarian di seluruh penjuru lapangan pada laga yang bertahan selama 1 jam 25 menit.

“Secara fisik, saya merasa baik-baik saja. Secara mental, saya benar-benar lelah. Saya tidak cukup tidur dalam beberapa hari terakhir, tetapi saya berusaha untuk tidak memikirkannya,” aku Kyrgios.

“Saya berada di Montreal dan saya tidak bermain dengan cukup baik di Montreal sebelumnya, jadi, saya ingin tampil dengan baik kali ini dan selanjutnya menghadapi Medvedev. Saya hanya ingin menciptakan beberapa kenangan indah di Montreal.”

Petenis peringkat 33 dunia kini telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah ia melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama di Wimbledon (kalah dari Novak Djokovic).

Juara di Washington pekan lalu akan berusaha meneruskan momentum tersebut ketika ia berhadapan dengan juara US Open musim 2021, Medvedev. Petenis berkebangsaan Australia unggul dalam head to head mereka dengan 2-1, tetapi petenis peringkat 1 dunia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australian Open awal musim ini.

“Medvedev adalah petenis yang memukau. Gaya permainannya tidak biasa, ia kompetitor sejati, dan ia buas seperti binatang. Saya menantikan untuk melihat di mana level saya,” komentar Kyrgios merujuk pada pertandingan selanjutnya.

Pekan ini, petenis berusia 27 tahun tampil untuk kali kedelapan di Canadian Open dengan pencapaian terbaik di turnamen Masters 1000 tersebut adalah lolos ke babak ketiga musim 2015 dan 2017.

Di aksi lain, rekan senegara Kyrgios, Alex De Minaur menyelesaikan pertandingan dengan 7-5, 7-6 atas petenis harapan tuan rumah, Denis Shapovalov. Pertandingan mereka ditunda pada hari sebelumnya di babak tiebreak set kedua akibat hujan.

Di babak kedua Canadian Open, De Minaur akan bertemu petenis unggulan ke-15, Grigor Dimitrov yang menyisihkan petenis tuan rumah, Alexis Galarneau dengan 6-4, 7-5. Pemenang di antara kedua petenis berpotensi menghadapi Medvedev atau Kyrgios di babak ketiga.

Petenis unggulan ke-12, Diego Schwartzman bertahan dari laga menantang sebelum mengklaim kemenangan 1-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dan di babak kedua, ia akan bertemu rekan senegara Davidovich Fokina, Albert Ramos Vinolas yang mengaramkan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin dengan 7-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Nick kyrgios, Daniil Medvedev, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-bukukan-laga-panas-kontra-daniil-medvedev-di-montreal
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini