Nick Kyrgios Batal Ramaikan ATP Cup Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jan 2021, 14:27 WIB
Nick Kyrgios tak perkuat Australia lagi di ATP Cup 2021

Nick Kyrgios ketika perkuat Australia di ATP Cup 2020

Berita Tenis: Terakhir kali berkompetisi hampir satu musim lalu di Mexican Open musim 2020, Nick Kyrgios diharapkan mengawali musim 2021 di ATP Cup.

Akan tetapi, ketika pihak penyelenggara merilis para petenis yang akan meramaikan edisi kedua dari ATP Cup, nama Kyrgios menghilang dari tim Australia.

Petenis peringkat 46 dunia malah akan berkompetisi di salah satu turnamen ATP level 250 yang akan digelar pada waktu yang sama dengan perhelatan ajang tenis beregu putra tersebut. Akibat pandemi COVID-19, semua turnamen pemanasan akan digelar satu pekan sebelum Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari mendatang.

Sementara itu rekan senegara Kyrgios sekaligus petenis peringkat 23 dunia, Alex De Minaur akan menjadi ujung tombak Australia yang berhasil melaju ke semifinal ATP Cup musim 2020. Bergabung dengan De Minaur di antaranya adalah John Millman, John Peers, dan Luke Saville. Ketidakhadiran petenis peringkat 46 dunia tentu akan menjadi kekosongan yang signifikan.

Juara di Washington musim 2019 menjadi salah satu petenis yang mengantarkan tim tuan rumah menuju semifinal edisi pertama dari ajang tenis beregu putra musim 2020. Ia memenangkan dua laga nomor tunggal (mengalahkan Jan Lennard Struff dan Stefanos Tsitsipas) dan satu laga nomor ganda bersama De Minaur (mengalahkan Jamie Murray dan Joe Salisbury) di fase grup. Di perempatfinal ia mengalahkan Cameron Norrie sebelum kalah dari Roberto Bautista Agut di semifinal.

Setelah itu, petenis berusia 25 tahun berhasil melenggang ke babak keempat Australian Open musim 2020 sebelum kalah dari Rafael Nadal dengan empat set, dua di antaranya harus ditentukan melalui babak tiebreak.

Di sisi lain, juara Australian Open 2020, Novak Djokovic akan menjadi ujung tombak tim Serbia dan Nadal akan menjadi perwakilan tim Spanyol. Di ATP Cup musim 2020, Djokovic mengalahkan Nadal di laga final yang menegangkan sebelum Serbia menjadi juara pertama ATP Cup.

Ajang tenis beregu putra, ATP Cup musim 2021 akan menampilkan 12 tim yang akan dibagi menjadi empat grup. Setiap tim akan melakoni dua laga nomor tunggal dan satu nomor ganda. Pemenang dari setiap grup akan langsung terkualifikasi menuju semifinal. Pada musim 2020, ada 24 tim yang berkompetisi, tetapi akibat pandemi COVID-19, tim yang akan berkompetisi di ajang tenis beregu putra tersebut dikurangi menjadi 12 tim.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, australian open, Nick kyrgios, Alex de Minaur

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini