Nick Kyrgios Akui Ia Tak Akan Bertanding Sampai Usia 33 Tahun

Penulis: Dian Megane
Rabu 26 Jul 2023, 11:29 WIB
Nick Kyrgios Akui Ia Tak Akan Bermain Sampai Usia 33 Tahun

Nick Kyrgios di Stuttgart musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 35 dunia, Nick Kyrgios mengakui bahwa ia bisa segera menutup kariernya setelah pembicaraan tentang pensiun dini terus meningkat.

Petenis yang pada bulan Januari mengakui bahwa ia akan pensiun jika ia memenangkan Australian Open, melewatkan sebagian besar musim 2023 akibat cedera. Ia terpaksa melewatkan paruh pertama musim ini demi merehabilitasi lutut yang sebelumnya dioperasi dan tampak baik pada turnamen pertamanya ketika ia kembali berkompetisi di Stuttgart.

Sayangnya bagi petenis berkebangsaan Australia, beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan rencana setelah ia kalah di laga pembuka melawan petenis berkebangsaan Cina, Wu Yibing. Sementara ia meningkatkan usahanya agar pulih tepat waktu demi Wimbledon, ia malah mengalami robekan pada ligamen di pergelangan tangannya sebelum Grand Slam di London dan terpaksa mengundurkan diri dari Grand Slam tersebut beberapa saat sebelum pertandingannya dimulai.

Petenis berkebangsaan Australia digadang-gadang akan menggemparkan dunia tenis sejak ia tampil di Wimbledon musim 2014, tetapi ia sebagian besar gagal mewujudkan mimpinya ketika masih lebih muda. Ia belum memberi kabar terbaru tentang pertandingan yang berpotensi ia lakoni berikutnya, tetapi memberikan petunjuk tentang berapa lama ia berniat untuk melakoni olahraga tersebut.

“Jadwalnya di luar kontrol, teman! Saya semakin tua. 28 tahun. Tetapi dengan semua minum-minum dan berpesta, saya seperti berusia 57 tahun,” ungkap Thiem.

“33 adalah hal yang gila. Saya tidak akan bertanding sampai usia saya 33 tahun. Begitu saya pergi, anda tidak akan pernah melihat saya lagi.”

Menginjak usia 28 tahun pada April tahun ini, dengan mendengat pernyataan petenis berkebangsaan Australia, ia mungkin akan bermain setidaknya lima musim lagi. Tetapi benak dalam kepada sang petenis telah mendikte karier dan pertandingannya dan ia tetap menjadi petenis putra yang tidak terduga. Akan menarik untuk melihat bagaimana kelanjutan karier petenis berkebangsaan Australia, tetapi ia berniat untuk bertahan di dunia tenis dalam kapasitas melatih jika ia pensiun.

“Saya pikir saya mungkin hanya akan melatih. Melatih Foe (Frances Tiafoe) secara penuh. Itu akan luar biasa,” seru Kyrgios.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-akui-ia-tak-akan-bertanding-sampai-usia-33-tahun
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini